Select Page

YIC Akan Melaunching dan Menerbitkan Buku Sejarah Pemerintah Kabupaten Gowa

YIC Akan Melaunching dan Menerbitkan Buku Sejarah Pemerintah Kabupaten Gowa

Gowa, Inspirasisulawesi.com– Tim Penulis Buku Sejarah Kabupaten Gowa, dalam waktu dekat akan melaunching dan menerbitkan buku refrensi sejarah pemerintah kabupaten Gowa.

Hal ini di ungkapkan Sarmila yang juga salah Tim Penulis Buku Sejarah Kabupaten Gowa, di bawah Yayasan Insan Cita (YIC). Menurut Mila sapaan akrabnya buku ini akan mengupas beberapa pembangunan sejarah yang sempat terjadi di tanah kelahiran Sultan Hasanuddin ini.

” Kami akan membahas proses perpindahan Kerajaan ke masa Pemerintahan dari tahun 1957, yang saat itu di pimpin Andi Ijo Daeng Mattawang, Karaeng Lalolang Sultan Muhammad Abdul Kadir Aidudin yang juga sebagai Raja terakhir,” salutnya, kepada media Jum’at 28/6/2019.

Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) semester II, sempat mecari beberapa tempat bersejarah di kabupaten Gowa, mulai dari kantor Bupati pertama hingga, kantor PLN pertama di Gowa.

” Kami melakukan penelusuran dari tempat ke tempat yang lain, untuk menelusuri jajak bangunan tua yang ada di Gowa, apalagi memiliki kesan sejarah,” salutnya.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi ini pun mengharap kehadiran buku ini dapat menjadi refrensi sekaligus rujukan buat generasi selanjutnya.

” Mudah mudahan jika buku ini telah terbit, dapat menjadi refrensi buat adik adik kita selanjutnya,” harapnya.(ah/wd)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply