Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Wagub Sulsel Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Wagub Sulsel Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Jakarta, Inspirasisulawesi.com- Ditjen Politik dan Pemerintahan Kemendagri RI menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019, di Jakarta, Kamis (16/5). Rakornas tersebut bertujuan untuk menjaga sinergitas dan penanganan konflik sosial dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu serentak.

“Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial ini untuk meningkatkan keterpaduan dan koordinasi antar aparatur pemerintah daerah dengan instansi vertikal terkait di daerah, dalam rangka mengefektifkan penanganan konflik sosial melalui langkah-langkah kegiatan pencegahan, penghentian, dan pemulihan pasca konflik,” ungkap Soedarmo, Dirjen Politik dan Pemerintahan Kemendagri RI.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, untuk penanganan konflik sosial, harus dilaksanakan secara sinergi, terpadu, dan terkoordinasi dengan seluruh unsur tingkatan pemerintah, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten kota.

“Dengan adanya rapat koordinasi penanganan konflik sosial yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing daerah, maka upaya penanganan konflik sosial di daerah akan menjadi lebih terarah dan terukur,” tutur Andi Sudirman Sulaiman.

“Hasil Rakornas akan dituangkan dalam bentuk rekomendasi dan saran kebijakan sebagai bahan acuan dalam rangka penanganan konflik sosial di daerah,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Kapolri, Panglima TNI, Kepala BIN, Dirjen Politik dan Pemerintahan Kemendagri, dan seluruh kepala daerah Se- Indonesia. (#IS)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan