Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Wadan Lantamal VI Bacakan Amanat Panglima TNI Di Upacara Bendera Setiap Tanggal 17

Wadan Lantamal VI Bacakan Amanat Panglima TNI Di Upacara Bendera Setiap Tanggal 17

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Wakil Komandan ( Wadan ) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), bertindak sebagai Inspektur Upacara pada  upacara bendera 17–an di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI, (Selasa, 17/01/2017).

Dalam upacara ini di hadiri langsung oleh para Asisten Danlantamal VI , Kadis/Kasatker dan Pamen Lantamal VI, yang mana Pasukan upacara terdiri dari Kompi Perwira, Bintara, Tamtama, Marinir dan PNS Lantamal VI.

Di awal Amanat  Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang di bacakan Irup mengatakan, upacara bendera setiap tanggal 17 memiliki makna penting, antara lain sebagai upaya untuk meningkatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945.

Yang kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, insturksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama, lanjut Wadan Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan , salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial. Penyebaran informasi dan berita – berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan dan munculnya radikalisme.

Untuk membentengi pengaruh negatif dari media sosial, saya perintahkan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong, tetapi percayalah kepada Komandan satuan kalian. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas , pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat, tegas Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) saat membacakan amanat Panglima TNI.

Laporan : Aslang (Yudha)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan