Select Page

Usai Wisuda, Putri Aliyah Mustika Langsung Temui IAS

Usai Wisuda, Putri Aliyah Mustika Langsung Temui IAS

Makassar, Inspirasisulawesi com– Setelah mengikuti prosesi seremonial wisuda di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Universitas Hasanuddin (Unhas), Siti Hamsinah Khairatunnisa langsung mengunjungi ayahnya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Lapas Gunung Sari Makassar, Selasa (25/06/2019).

Haera, sapaan akrabnya, datang bersama sang ibu Aliyah Mustika Ilham, sekitar pukul 13.00 WITA. Ia terlihat menggunakan toga yang belum ia lepas sejak acara wisuda di Kampus Unhas.

Setibanya di ruang besuk, Haera langsung memeluk erat ayahnya, suasana haru menyelimuti ruangan.

“Saya sengaja tidak melepas ini toga, saya mau ayah lihat saya pakai ini,” kata Haera.

Sebab, lanjut Haera, ayahnya tidak bisa menyaksikan langsung ia dan kedua kakaknya Amirul Yamin Ramadhansyah (Iyul) dan Zulfiqar Nur Alamsyah menyelesaikan studi S-1.

“Kedua kakak saya di Melbourne Australia dan hari ini saya di Unhas, kami bertiga berhasil meraih gelar sarjana namun ayah tidak bisa menyaksikan langsung karena ayah masih harus menjalani proses hukum,” ujarnya.

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengungkapkan rasa bangganya kepada putri ketiganya itu.

“Tentu kami sebagai orang tua sangat bangga dengan capaian putri kami karena bisa meraih predikat terbaik di fakultasnya,” kata IAS.

Sementara, dimata sang Ibu, Aliyah Mustika Ilham, Haera adalah sosok anak yang tekun dan mandiri ditengah aktivitas padat yang digeluti putrinya.

“Saya tahu ia anak yang cerdas dan akhirnya ia mampu meraih hasil yang sangat baik meski banyak sekali kesibukan dan tanggung jawabnya diluar urusan kuliah,” ungkap Aliyah.

Ditambah lagi, cobaan yang dihadapi keluarga selama 4 tahun terakhir.

“Empat tahun terakhir cobaan menimpa keluarga kami, Bapak (IAS) tidak bersama kami, ia masih menjalani proses hukum. Meski cobaan ini berat, tapi kami tetap memberikan perhatian kepada anak-anak, dan mereka menjawab harapan kami dengan hasil membanggakan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga terlihat Kepala Lapas klas 1 Gunung Sari Makassar, Budi Sarwono turut memberikan selamat kepada Haera.

Siti Hamsinah Khairatunnisa berhasil menyelesaikan kuliah dengan masa studi 3 tahun 8 bulan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95, predikat Cum Laude. (#Is)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply