Select Page

UNM Terapkan Tes UTBK Buat Calon Mahasiswa Dengan Dua Gelombang

UNM Terapkan Tes UTBK Buat Calon Mahasiswa Dengan Dua Gelombang

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN 2019) di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dilaksanakan pada 13 April 2019 mendatang.

SBMPTN 2019 merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan menggunakan hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Humas SBMPTN UNM, Prof Muh Jufri mengatakan, bagi yang ingin mengikuti SBMPTN 2019, maka harus terlebih dahulu menempuh UTBK.

“Tahun ini UNM menerima jumlah pendaftar sebanyak 26.888 orang, dan menyatakan siap untuk menyelenggarakan atau merespon pelaksanakan seleksi SBMPTN melalui jalur UTBK,” ujar Prof Jufri dalam konferensi persnya di Cafe Kanrejawa, Jalan Bulevard, Makassar, Selasa (09/4/2019).

Dekan Fakultas Psikologi UNM itu mengatakan, UNM telah menyediakan sejumlah ruangan baik didalam kampus maupun diluar kampus dalam pelaksanaan UTBK nantinya.

“Jadi kami sediakan 59 ruangan. 25 ruangan di dalam Kampus UNM dan selebihnya berada diluar kampus sebanyak 34 ruangan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Prof Jufri, para calon mahasiswa baru UNM nantinya akan mengikuti tes UTBK dengan dua gelombang.

“Gelombang pertama akan dilaksanakan pada 13 April sampai 4 Mei. Kalau gelombang kedua dilaksanakan pada 11 Mei sampai 26 Mei 2019,” bebernya.

Sementara itu, Perwakilan Panitia UTBK, Prof Hasnawi Haris mengungkapkan, penerimaan mahasiswa baru UNM telah membentuk panitia khusus penyelenggaraan UTBK, tujuannya untuk memperlancar pelaksanaan UTBK.

“Kita juga sudah siapkan panitia khusus seperti admin server, teknisi lokal, dan pengawas. UNM juga menyediakan ruangan khusus bagi siswa berkebutuhan khusus,” tuturnya. (#IS)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply