Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

UMI Gelar Gerak Jalan Santai dan Launching Film FTI “Yang Sebenarnya”

UMI Gelar Gerak Jalan Santai dan Launching Film FTI “Yang Sebenarnya”

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kegiatan puncak perayaan Milad ke-65 tahun UMI dengan gerak jalan santai bersama seluruh pegawai dilingkup fakultas UMI, Minggu (30/06/2019).

Gerak jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Rektor UMI, Prof Basri Maddong dimulai pukul 06.00 WITA, mengambil rute star dari Auditorium Al-Jibra kemudian melintas di jalan Urip Sumohardjo dan kembali ke Auditorium.

Ketua Panitia, Prof La Ode Husen mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjalin kerjasama dan menomor satukan setiap tugas yang diberikan untuk dikerjakan dengan maksimal. “Sasaran kegiatan ini untuk merajut ukhuwah islamiyah, kemudian menjalin kebersamaan dengan tetap sehat,” ujarnya.

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut betul-betul kebersamaan di UMI tetap terjaga, dan kekompakan terus dilakukan. “Kedepan setelah perayaan milad ini, kita diperhadapkan lagi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020,” ungkap La Ode.

Setelah gerak jalan santai dilakukan, fakultas Teknik Industri (FTI) UMI kembali meluncurkan karya film pendek berjudul “Yang Sebenarnya” dengan nonton bareng Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan para pegawai lingkup UMI.

Diketahui, Film yang berdurasi 12 menit lebih itu mengisahkan sosok seorang ayah yang berjuang bekerja demi pendidikan anaknya, sontak langsung mendapat respon positif dari civitas akademika UMI.

“Ini salah satu cara transformasi kami FTI UMI secara umum mempromosikan kampus dengan cara-cara seperti ini tidak lagi konvensional seperti yang kemarin brosur, spanduk dan sebagainya tetapi kita main di konten konten kreatif di YouTube,” tegas Zakir Sabara, Dekan FTI UMI. (*/AR)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan