Select Page

Tim Motoris dan Selam “Garuda Di Lautku” Lari Pagi Panggul Perahu Karet Serta Tabung Selam

Tim Motoris dan Selam “Garuda Di Lautku” Lari Pagi Panggul Perahu Karet Serta Tabung Selam

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan VI Kapten Marinir Ardi Pernando, Tim Motoris dan Selam melaksanakan kegiatan olahraga lari pagi dengan memanggul Perahu Karet (PK) dan Tabung Selam, Jum’at (21/02/2020).

Tim yang terdiri dari Motoris berjumlah 31 personel dan Selam berjumlah 45 personel ini, lari mengelilingi Mako Lantamal VI yang luas dan finish di pantai Jalaria Lantamal VI.

Menurut Pasiops Yonmarhanlan VI, olahraga ini merupakan bagian dari Latihaan pemantapan Motoris dan Penyegaran Selam yang bertujuan untuk melatih fisik bagi para personel yang tergabung dalam tim Motoris dan Selam “Garuda Di Lautku”.

“Dengan lari memanggul alat seperti Perahu Karet dan Alat Selam, diharapkan para personel Tim Motoris dan Perahu Karet dapat lebih menjaga kekompakan serta lebih menjiwai peralatan penyelaman sekaligus menempa fisik mereka terlatih dengan baik sehingga bisa mendukung maksimal saat pelaksanaan event nasional “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 pada tanggal 18 Maret 2020”, ujar Pasiops Yonmarhanlan VI.

Untuk diketahui, Tim tersebut telah memulai latihannya mulai dari tanggal 19 s.d. 21 Februari 2020 dengan beberapa materi seperti praktek selam dasar, pengetahuan peralatan selam dan penggunaannya, P3K khususnya akibat penyelaman/ tenggelam, pelajaran tentang Mesin PK, praktek motoris dilaut, pengisian oksigen ke tabung selam serta praktek selam di laut. (#Is)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply