Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Tamsil Linrung Dijamu Bupati Bulukumba dan Bantaeng Saat Jumpa Relawan

Tamsil Linrung Dijamu Bupati Bulukumba dan Bantaeng Saat Jumpa Relawan

Bulukumba, Inspirasisulawesi.com- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tamsil Linrung bertemu relawan dan tim se-Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng. Pertemuan membahas visi misi dan target pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Koordinator Relawan Bulukumba Lukman mengatakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Bulukumba sekitar 3 ratus ribuan terbagi di 10 kecamatan. Target yang akan dicapai nanti sekitar 10 persen.

“Kita yakin bisa meraih suara untuk Tamsil Linrung sebanyak 30 ribu dari DPT Bulukumba. Pertemuan ini untuk menyatukan visi dan misi relawan, serta langkah awal berkomunikasi dengan tokoh yang kita usung,” kata Lukman.

Selain itu, pertemuan perdana dengan Tamsil, lanjut dia, ingin mengetahui alasan kenapa beliau maju di DPD, tidak lewat DPR RI lagi yang sudah tiga periode dijalaninya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Tamsil menjelaskan alasan kenapa pindah “kelas”. Menurutnya, ada beberapa alasan kenapa DPD. Yang pertama dia ingin memberikan regenerasi politik buat kader lainnya, yang ingin ke pusat.

“Saya ingin ada kader lain yang naik kelas dari tingkat dua ke pusat. Dan saya berjuang di DPD. Sudah tiga periode di senayan, karena itu saya ingin ada regenerasi politik,” ujarnya.

Selain itu, Tamsil ingin melakukan penguatan lembaga DPD. Dengan pengalaman tiga periode di senayan, dia yakin bisa melakukan loby politik untuk menguatkan DPD.

“DPD dianggap lembaga setengah hati karena tidak memiliki wewenang dalam UU. Saya ingin DPD seperti di Afrika. Lembaganya memiliki peran yang kuat dalam hal membahas UU daerah dan UU keuangan. Lembaga kita harusnya begitu, jika tidak lebih baik DPD dibubarkan saja,” tegasnya.

Alasan ke tiga, lanjut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini adalah, masalah isu moratorium pemekaran daerah. Pemekaran harus dikaji secara proporsional oleh DPD.

“Saya tidak pernah mendengar ada daerah pemekaran yang menyesal setelah dimekarkan. syaratnya pemekaran harus dikaji mendalam dari aspek luas wilayah, potensi daerah, dan ekonomi, jika memungkinkan maka baru bisa dilakukan,” tambahnya.

Untuk mencapai target tersebut, pimpinan DPD, kata calon senator bernomor urut 42 ini, adalah orang yang memiliki pengalaman di DPR. Modal itulah yang dimilikinya sehingga dia yakin bisa melakukan perubahan di DPD.

Setelah jumpa relawan, Tamsil dijamu Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali di Rumah Jabatan (Rujab). Keduanya berbincang akrab tentang program unggulan untuk perkembangan daerah. Tamsil juga menyampaikan niatnya maju di DPD RI yang disambut baik oleh Sukri.

Sementara di Bantaeng Tamsil membuka acara program infrastruktur hijau, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih Ilham Azikin-Sahabuddin. Keduanyapun mendukung langkah Tamsil menjadi senator.

“Kita support. Beliau punya pengalaman di DPR. Kontribusinya nyata untuk daerah. Sangat cocok di DPD,” kata Sahabuddin. (*/IS)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan