Select Page

Sukses DPC WI Mariso dan Mamajang Bekerjasama Mari ki Hijrah Gelar Tabligh Akbar

Sukses DPC WI Mariso dan Mamajang Bekerjasama Mari ki Hijrah Gelar Tabligh Akbar

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Mariso bersama DPC Wahdah Islamiyah Mamajang menggelar Road Show Tabligh Akbar se – Kota Makassar yang bertemakan “Al – Qur’an aAdalah sSumber kKebahagiaan Dunia dan Akhirat”, yang dilaksanakan di Masjid Babut Taqwa, jalan Dahlia Lr. 312, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso Kota Makassar, Ahad (01/03/2020).

Dalam Tabligh Akbar ini dibuka langsung oleh Dr. Andi Mufli, S.E, M.Th.I selaku Kabag Kesra Kota Makassar, yang mewakili Walikota Makassar, turut dihadir Camat Mariso, Lurah Mariso, DPD Wahdah Islamiyah, Pengurus Masjid Babut Taqwa, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan antusias peserta yang diantaranya para pemuda dan pemudi.

Sementara itu, pemateri Tabligh Akbar ini dibawakan langsung oleh Ustadz Fakhrurazi, dimana Ustads sudah dikenal dikalangan para pemuda dan remaja di zaman milineal ini, dalam materinya beliau menyampaikan, “Betapa pentingnya Mempelajari Al Qur’an, mentadabburi dan mengajarkannya, karena Al Qur’an adalah sumber kebahagiaan dunia dan akhirat. Selain itu, menjadi obat bagi hamba yang membacanya juga menjadi penolong bagi para pembacanya, sungguh banyak faedah yang terkandung dalam Al Qur’an itu sendiri, pungkasnya “.

Disamping itu, kegiatan Tabligh Akbar ini juga dirangkaikan dengan kegiatan donor darah, yang dimana dibuka untuk laki – laki dan perempuan, diantara pendonor para pemuda yang mendonorkan darahnya demi kesehatan jasmani.

Kegiatan ini pun yang tak luput dari kerjasama salah satu komunitas kepemudaan yakni “Mari ki Hijrah Makassar” yang berada di kelurahan Bontorannu ini, yang juga menjadi pemantik para pemuda serta remaja dizaman milenial yang hadir dalam Tabligh Akbar ini.

Diakhir kegiatan ini Ustadz Alim Bachri S.E selaku ketua DPC Wahdah Islamiyah Mariso menyampaikan, “Bahwa tujuan dari kegiatan ini, pertama bagaimana kaum muslimin agar tidak jauh dari Al Qur’an, dan pentingnya mempelajari Al Qur’an, kedua dimana kedua DPC Mariso bersama Mamajang mengajak masyarakat untuk belajar metode Dirosa baca Al Qur’an untuk para orang tua yang ingin belajar mengaji, agar tidak ada lagi buta baca Al Qur’an, tutupnya”. (#Fr)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply