Select Page

Sri Endang Sukarsih Membuka dan Memberi Pelatihan Bela Negara Kepada Pemuda

Sri Endang Sukarsih Membuka dan Memberi Pelatihan Bela Negara Kepada Pemuda

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Pelatihan Pengembangan Kepeloporan Kader Bela Negara Tahun 2018 dengan mengangkat tema ” Pemuda Sebagai Simbol Kekuatan Bangsa” yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Hotel Grand Imawan, jalan Pengayoman, Senin (14/10/2018).

Diketahui dalam Pelatihan Bela Negara ini diikuti beberapa kelompok Pemuda dari berbagai Organisasi dan akan berlangsung selama 3 hari.

Dilatar belakangi banyaknya kasus yang melibatkan Pemuda bahakan sudah menjadi problen Maker terutama kasus Narkoba, pengrusakan Lingkungan, etika bersosmed yang menyebarkan Hoax, dan banyak lagi contoh-contoh kasus yang dihadapi dalam kehidupan Pemuda saat ini.

Masalah ini bisa membuat Bangsa dan Negara kita akan semakin melemah, maka melalui peran strategis Pemuda dalam Bela Negara diharapkan pemuda sadar dan peduli atas pemecahan setiap masalah itu. Seharusnya peran pemuda sudah berupaya untuk mencegah dan menanggulangi agar teman-temannya tidak menjadi korban dari beberapa kasus tersebut, Pungkas Sri Endang Sukarsih.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, menyampaikan bahwa pemuda adalah aset negara dan bangsa yang seharusnya berperan aktif secara strategis dalam bela negara ini, Ucap Sri Endang.

Lanjut diungkapkan Kadispora, Peran Pemuda harus menjadi agen of change, inisiator pemecah masalah, motivator, pelopor dan lain sebagainya. Artinya diharapkan punya jiwa patriotik sebagai relawan garda terdepan untuk melakukan perubahan yang lebih baik buat Bangsa dan Negara, Pinta Sri Endang Sukarsih.

” Pemuda harus terdepan dalam pencegahan & pemecahan masalah disekitarnya dan selalu menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa & negara kita ke arah yang lebih baik lagi kedepannya”, Tutup Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. (Yudha)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply