Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Shalat Jum’at di Medan Terbuka, Hal Lumrah Bagi Prajurit

Shalat Jum’at di Medan Terbuka, Hal Lumrah Bagi Prajurit

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Ketika suara adzan terdengar pertanda waktu shalat jum’at telah tiba, para ummat muslim peserta apel Komandan Satuan jajaran Kodam Wirabuana, dengan segera meninggalkan kegiatan, lalu berwudhu, kemudian berkumpul di medan lapang  dan terbuka area perkebunan milik warga sekitar Rindam Pakatto Kompleks, Kab.Gowa, untuk secara bersama menenuaikan shalat Jum’at (31/03/2017).

Walaupun tidak seperti biasanya, mengingat di daerah latihan pertempuran itu tidak ada tempat ibadah masjid, nampak ditengah teriknya matahari Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB beserta segenap prajuritnya, Shalat jum’at dengan khusuk.

Mayjen TNI Agus SB. Sangat menyadari bahwa Shalat jumat hukumnya wajib (fardhu’ain) bagi setiap umat Muslim, selain atas 4 golongan yakni budak sahaya, wanita, anak kecil dan orang sakit (HR. Abu Daud).

” Bagi seorang prajurit keberhasilan di dalam medan tugas, di samping karena sering latihan dan semangat pantang mundur, yang paling utama adalah keimanan dan ketaatan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itulah menjadi kunci kesuksesan dalam bertugas adalah ketaqwaan seorang Prajurit dan ketaatan menjalankan perintah yang diwajibkan dalam agamanya ” ungkap Pangdam.

Shalat jum’at di medan latihan kali ini berlangsung dengan hikmah. Hal seperti ini lumrah dilakukan bagi prajurit, termasuk 200 orang peserta Apel Dansat, penyelenggara dan pendukung.

Laporan : ***

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan