Select Page

Seminar Kewirausahaan, Fauzan Percayakan Peran Pemuda Ikuti Pelatihan Milenial di Era Industri 4.0

Seminar Kewirausahaan, Fauzan Percayakan Peran Pemuda Ikuti Pelatihan  Milenial di Era Industri 4.0

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Pedoman Suara Indonesia (PSI) menyelenggarakan seminar kewirausahaan di Gedung Lestari 45, Jln Urip Sumohardjo, Minggu (17/03/2019).

Mengangkat tema “Memanen Tren Disrupsi Era Industri 4.0” dengan menghadirkan berbagai narasumber, salah satunya Owner PT Dirga Marga Sakti, Imam Fauzan Amir Uskara.

Dalam pemaparannya, Imam Fauzan menyebut dalam menghadiri era teknologi 4.0 tahun 2045 indonesia menjadi tekhnologi dunia dengan asumsi pertumbuhan ekonomi di indonesia menjadi 4 persen.

“Program kerja saya yakni akan mempercayakan pemuda mengikuti pelatihan dimana kedepannya hal ini menjadi tantangan yang besar di industri ekonomi kedepannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kala dirinya pernah melakukan hal yang sama di singapura dengan kegiatan yang diikuti sekitar 500 peserta dari kalangan pemuda untuk pelatihan sesuai dibidang masing-masing.

Kedepan, Imam Fauzan akan memberi motivasi kepada anak-anak muda, dan memberi tahu apa yang akan dihadapi kedepannya. Kemudian ia akan melakukan pelatihan dibidang masing-masing

“Nah, setelah pelatihan itu kita tidak lepas begitu saja, kita tetap kontrol sampai mereka mendapat pekerjaan. Jadi insya allah tahap kontrolnya yang kita jaga,” jelasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Prof Muh Asdar selaku Guru Besar Fakuktas Ekonomi Unhas yang juga Rektor Cokroaminoto, H. Muh Tabri M.Ba, mantan ketua Kadin dan Hipmi Bulukumba. (Y2)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply