Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Semarak Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Kompleks TNI AL Tabaringan

Semarak Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Kompleks TNI AL Tabaringan

Makassar, Inspirasisulawesi.com-Nuansa Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H begitu kental terasa di komplek TNI AL Tabaringan Makassar di Masjid Nurul Ittihad, tempat dimana warga kompleks TNI AL Tabaringan berkumpul merayakan Isra’ mi’raj.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Ustad Mutawalli dan dilanjutkan oleh sambutan Mayor Laut (K) Saefudin Zuhri Selaku Ketua pelaksana peringatan Isra Mi’raj, menuturkan, Isra Mi’raj ini menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga kompkeks TNI AL yang dihuni prajurit dan PNS TNI AL yang berdinas di jajaran Lantamal VI, selain itu menjadi ajang silaturahmi antar warga komplek.
“Momen ini sangat bermanfaat untuk menjalin silaturahmi dan semoga menjadi berkah, membentuk karakter, meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit,PNS serta pemuda-pemudi Komplek TNI AL Tabaringan Makassar untuk meneladani makna Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” kata Saefudin saat ditemui usai acara, Rabu, (03/04/2019) malam.

Sementara itu penceramah Isra Mi’raj ustad Lukman Djamiad.,S.Sos. mengatakan, peringatan Isra Mi’raj mengandung makna yang dalam khususnya dalam hal perintah shalat lima waktu. Penceramah juga menyampaikan bahwa Rasulullah SAW mengalami peristiwa Isra Miraj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa yaitu ditinggal wafat oleh orang-orang yang dicintainya dan nenyampaikan juga proses terjadinya Isra’ Mi’raj.

“PeringatanPeringatan ini diharapkan semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan ukhuwah Islamiah di komplek ini”. (#IS)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan