Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Respon Positif Masyarakat, MRR Tegaskan Maju di Pilkada Maros

Respon Positif Masyarakat, MRR Tegaskan Maju di Pilkada Maros

Makassar, Inspirasisulawesi.com— Bakal Calon (Balon) Bupati Maros Muhammad Ramli Rahim mulai massif mengatur strategi secara terstruktur untuk ikut serta bertarung dalam kontes Pilkada 2020. Maros.

Hal tersebut dapat terlihat dari Sosialisasi yang digelar Muhammad Ramli Rahim. Minggu (18/8/2019) sebagai Balon Bupati Maros dengan mengumpulkan barisan simpatisan kelompok tani dan ibu rumah tangga di 14 kecamatan dalam satu pertemuan khusus bahas program dan rencana kedepan.

Disela sela sosialisasi Balon Bupati Maros yang akrab disapa MRR kepada awak media memaparkan bahwa pertemuan ini bukanlah yang pertama namun ada proses disaat diri dan tim ingin melihat respon masyarakat secara spesifik dengan menyebar spanduk Idul Fitri dimasjid masjid di 14 kecamatan di kabupaten Maros.

Namun hal unik disaat menunggu respon masyarakat terhadap pemasangan spanduk sebanyak 14 baligho di 14 kecamatan dan masjid 5 spanduk perkecamatan. Ada beberapa kelompok masyarakat yang merespon dan tentunya jadi suprise karena telah berani memasang di rumah masing masing.

“Tentunya bukan hal yang mudah, mereka melakukan hal yang luar biasa dengan keyakinan besar untuk memasang spanduk apalagi kita bukan siapa siapa. Kita bukan pejabat Daerah masih ada Bupati masih ada Ketua DPR dan sebagainya, tetapi mereka berani memasang di rumah rumah mereka” Kata Ramli

Menanggapi signal keinginan masyarakat tersebutlah yang jadi pendorong kami untuk maju di Pilkada Maros 2020. Tambahnya.

Dari spanduk spanduk tersebut yang kita temukan di banyak titik, bahkan hampir semua Kecamatan membuat kita tidak mau gegabah dalam mengambil sikap kemudian menurunkan tim riset sejak tanggal 10an hingga 25 juli untuk melakukan asesment guna mencari tau desa mana saja yang ada dukungan.

“Alhasil dari asesment tim menyasar 2.200 orang responden yang menguatkan bahwa dukungan itu cukup kuat”.

Secara spesifik angka angka presentase terlihat belum ada satupun yang dapat di ceritakan di Maros atau mencalonkan dirinya dengan posisi di atas 20% semua masih di bawah 20% termasuk saya. Ini memberikan gambaran bahwa di Maros itu masih sangat dinamis dan belum mengerucut dengan orang orang tertentu pada saat proses esesment itu, kita masih olah data.

Diketahui riset dan asestmen tersebut dimulai saat bulan Juli, dan tanggal 12-20 itu survei sudah keluar pada bulan Mei dengan hasil saat itu saya di posisi urutan ke 8 dan hanya 1,5%

Tapi buat saya 1,5% adalah angka yang besar sekali dengan urutan ke 8 meski saya sudah lama tidak berkunjung ke Maros karena urusan sebagai ketua IGI Pusat dimana saya lebih banyak ke Kalimantan, ke Papua, ke Sumatra, keJawa saya sering ke Jakarta di banding ke Maros. Kelakar Ramli Rahim.

“Jadi menurut saya 1,5% di saat belum mengkonfirmasi apa apa itu angka yang luar biasa dan berada di posisi 8 di antara begitu banyak tokoh” Sahutnya

Lanjut kemudian kami kembali turunkan tim riset mereka menemukan bahwa ada sekitar 12% lebih yang menginginkan kita menjadi calon Bupati meski kita belum mengidentifikas apakah kita fokus ke 01 Maros yang jelas kita dapat 18% angka tertinggi dan posisinya sudah posisi ke 4.

“Kita mengambil kesimpulan bahwa posisi ke 4 itu adalah dukungan besar dalam kondisi kita belum pernah melakukan pertemuan apapun dengan masyarakat selain hanya sambutan di IGI dan itu acara IGI dan tidak ada cerita Bupati menyebut saya calon Bupati apalagi bahas program.

Jadi saya merasa angka 12% di posisi ke 4 itu adalah sesuatu yang surprise buat saya. Sebuah kejutan barangkali, dapat sekian banyak dukungan dan Alhamdulillah kita telah bisa memetakan Desa mana dan Kecamatan mana yang ada dukungan.

“Memang di kampung saya masih sangat dominan di Kecamatan Cendrana itu 50% lebih menginginkan kita jadi calon, Camba lebih dari 40% kemudian dukungan paling bagus itu di Bantimurung, Simbang kemudian di Tompobulu, di Marusu” sebutnya.

Saat ditanya terkait riset tersebut Muhammad Ramli Rahim menjelaskan bahwa hal tersebut berasal dari riset tim yang turun langsung melakukan survey dengan mengumpulkan orang orang yang selama ini mengkonfirmasi kesaya untuk memberikan dukungan.

Dari hasil tersebut sehingga hari ini Muhammad Ramli Rahim mengumpulkan masing masing perwakilan dari 14 kecamatan di kabupaten Maros menentukan pilihan dan menjabarkan program program kedepannya

Mengakhiri kegiatan sosialisasi kepada tim Muhammad Ramli Rahim tegas untuk maju sebagai calon Bupati 2020 di Maros. (#Y2)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan