Select Page

Rahmat Anzhari : Sejatinya Dalam Asas Hukum, Siapa Yang Mendalilkan Dia Yang Membuktikan

Rahmat Anzhari : Sejatinya Dalam Asas Hukum, Siapa Yang Mendalilkan Dia Yang Membuktikan

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Permasalahan yang terjadi pada Calon Legislatif diduga adanya peebedaan data DAA1 print yang berbeda dengan C1 plano antara kubu Internal Caleg DPRD Provinsi Dapil Makassar B telah menuai protes dari Kubu Petahana.

Rahmat Anzhari selaku pelapor dalam putusan Bawaslu bercerita bahwa, “Pelapor Protes Tidak diberikan ruang dalam proses penelusuran kecurangan dalam Plano Rekapitulasi.

Padahal sejatinya dalam persidangan cepat KPU sudah dinyatakan bersalah oleh bawaslu.

Kami sebelum bersidang masih sempat pamit dan berdoa bersama dalam kamar bersama saksi golkar, kenapa pada saat putusan dinyatakan buka kotak suara teman-teman saksi Golkar walkout.

Ini sejatinya masalah internal Golkar yang tidak memberikan ruang kepada kami dalam proses penelusuran, karena hanya pelapor yang tahu dimana letak kesalahannya, Ucapnya melalui rilis.

Permasalahan utamanya adalah Di DAA1 print yang berbeda dengan C1 plano bukan hanya pada DAA1 plano, ini teknis sekali kami bisa buktikan dan terbukti pada saat sidang cepat di 13 dari 43 temuan. Tapi kami tidak diberikan ruang dan Saksi Golkar seolah-olah menutup mata atas kejadian ini.

Kami bukan tidak percaya dengan KPU untuk melakukan penelusuran, sejatinya dalam asas hukum, siapa yang mendalilkan dia yang membuktikan. Kami pelapor tidak diberikan ruang untuk tunjukkan dimana letak kesalahannya.

Rahmat Anzhari (Selaku Pelapor dalam Putusan Bawaslu).

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply