Select Page

Prof Yusran : Gagasan Appi Sangat Kompatibel Dengan Visi Misi Pembangunan Gubernur Sulsel

Prof Yusran : Gagasan Appi Sangat Kompatibel Dengan Visi Misi Pembangunan Gubernur Sulsel

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menyampaikan visi misinya depan 1.500 tokoh masyarakat dari 8 kecamatan se-Makassar, Minggu (19/1/2020). Konsep pembangunan Appi diacungi jempol oleh para panelis yang hadir.

“Beliau sangat memahami masalah Makassar, bahkan masalah yang sering dianggap kecil oleh sebagian orang tapi sejatinya masalah yang mendarat. Dan bagusnya Pak Appi juga memiliki solusi yang brilian untuk menyelesaikan masalah-masalah itu,” kata Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Sulsel, Prof Yusran Jusuf.

Menurut Yusran, gagasan yang disampaikan Appi sangat kompatibel dengan visi misi pembangunan Gubernur Sulsel.

Apresiasi juga disampaikan Dewan Pembina Persatuan Muslimin Indonesia (PARMUSI), Dr Iqbal Parewangi. Menurutnya Appi memiliki karakter yang cocok membangun Kota Makassar menjadi lebih baik dibanding karakter kepemimpinan walikota sebelumnya. Karakter yang dimaksud adalah sportifitas dan spiritualitas.

“Manajemen yang paling susah adalah manajemen persepakbolaan. Sehingga orang yang bisa memenej persepakbolaan maka pasti bisa memenej sebuah kota jauh lebih baik daripada dua kali tambah baik,” kata Iqbal.

Mantan Senator Sulsel di DPD RI ini meminta Appi untuk tidak mengikuti jejak walikota sebelumnya yang gemar melakukan mutasi pejabat karena dianggap tidak mendukung kepentingan nafsu kekuasaan walikota.

“Pak Appi kalau duduk nanti jangan dimutasi aparat yang tidak mendukung, jangan keluarganya (pejabat yang tidak mendukung.red) dimutilasi kehidupannya,” tandasnya.

Sementara, aktivis anti korupsi yang juga tokoh perempuan Sulsel, Husaimah Husain SH MH menilai visi misi Appi menunjukkan bahwa negara hadir untuk mensejahterahkan warga dan memberikan perlindungan kepada semua warga, termasuk didalamnya hak-hak perempuan, anak dan disabilitas.

Pakar komunikasi politik dari UIN Alauddin Makassar (UINAM), Dr Firdaus Muhammad juga berpandangan sama. Ia pun menyarankan Appi untuk tidak mengikuti kegagalan walikota sebelumnya.

“Dalam menyusun program jangan seperti pendahulu. Terlalu banyak program disampaikan ketika visi misi, tapi ketika tiba saatnya eksekusi banyak program baru yang tidak pernah disampaikan sebelumnya. Sehingga kelihatan bahwa memang tiba masa tiba akal,” tandas Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM ini.

Apresiasi terakhir disampaikan Ketua Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (MASIKA ICMI) Sulsel, drg Ardiansyah S Pawinru.

“Penyampaian visi misi Pak Appi itu seirama dengan anak-anak muda. Apalagi persoalan terbesar anak muda adalah pengangguran. Dan creative hub atau coworking space yang akan dibangun Pak Appi di setiap kelurahan itu bisa menggerakkan roda ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Acara silaturahmi dan sosialisasi visi misi Appi tersebut digelar di Menara Bosowa dan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dari 8 kecamatan dari 15 kecamatan se-Kota Makassar yakni Wajo, Ujung Pandang, Tamalate, Rappocini, Kepulauan Sangkarrang, Mamajang, Makassar dan Mariso.

Sementara untuk tokoh-tokoh masyarakat dari 7 kecamatan sisanya, turut diundang untuk mengikuti kegiatan silaturahmi dan sosialisasi visi misi Sesi II yang rencananya digelar pekan depan di tempat yang sama. (#Is)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply