Select Page

Produser dan Pemain I Tolok Ziarah Ke Makam Rahman Arge

Produser dan Pemain I Tolok Ziarah Ke Makam Rahman Arge

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Sebelum pentas Teater I Tolok Karya Rahman Arge, Produser dan pemain menyempatkan diri untuk ziarah kemakam Almarhum Rahman Arge yang terletak di Kompleks Pemakaman Wartawan Sudiang.

Beberapa yang ikut diantaranya Hj Nena Hasmar dan Hasniah Lotong (Tim produksi) HJ Noufah Patadjangi Pemeran SARAMPA istri I Tolok, Ari Bayureksa pemeran CANGKIONG sahabat seperguruan I Tolok.

Kisah I Tolok menceritakan tentang seseorang yang berasal dari golongan masyarakat biasa. Ia adalah anak seorang petani miskin dari Kampung Parapa, perbatasan Desa Tinggimae Kabupaten Gowa, dan Desa Pakkaba Kabupaten Takalar. Sebagai anak petani, masa kecil I Tolok dilalui dengan membantu ayahnya bertani di sawah dan mengembala kerbau. 

Sejak kecil, I Tolok memang terkenal berani. Ayahnya, I Kade, seorang jago silat di kampungnya, mewariskan ilmu bela diri kepada anak-anaknya. Karena sosoknya yang berani itu, sehingga ayahnya memberi nama Ia “I Tolok”.

Pementasan I Tolok karya Almarhum Rahman Arge ini akan tayang pada tanggal 05-07 Desember 2017 di Gedung Kesenian Makassar.

Sumber : ***

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply