Select Page

Prasabhara 03 Mariso Berhasil Cetak 15 Anggota Muda Angkatan XII

Prasabhara 03 Mariso Berhasil Cetak 15 Anggota Muda Angkatan XII

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Perkemahan Pramuka Saka Bhayangkara 03 Mariso Makassar, yang di laksanakan selama tiga hari yang bertempat di Benteng Somba Opu Makassar, berjalan dengan aman dan lancar. Dengan berjumlah anggotakan 15 orang, terdiri 7 orang putra dan 8 orang putri dari dua asal sekolah swasta menegah atas (SMA). Minggu (10/03/2019).

Pendidikan dasar yang dilalui para calon anggota muda, semata – mata untuk diberikan pemahaman ilmu pengetahuan kepramukaan yang tidak di dapatkan dibangku sekolah dan dapat membentuk karakter menjadi pemuda – pemudi yang tabah, terampil dan mandiri.

Disamping itu, kegiatan pendidikan dasar yang diselenggarakan sebagai bentuk keaktifan Prasabhara 03 Mariso, yang diketahui beberapa tahun belakangan ini tenggelam dari permukaan, sehingga dari kerja keras para senior dan purna Prasabhara 03 kembali nampak dan berkegiatan kembali untuk mencari bakat para pemuda – pemudi untuk dididik ke hal yang positif.

Karena diketahui di era milinial ini, banyak pergaulan yang lebih ke nilai negatif, sehingga hadir dan aktifnya Prasabhara 03 tersebut, setidaknya dapat membantu para generasi penerus bangsa untuk lebih ke nilai yang lebih baik dan benar.

Berbagai macam kegiatan di dalamnya yang di lakukan seperti, pendidikan kepramukaan umum, ketangkasan, kekompakan, ideologi dan mental, sehingga mengajar para pemuda – pemudi tidak secara langsung mengubah karakternya menjadi sosok yang bertanggung jawab.

Menurut ” Sentot Budi Utomo ” selaku perintis sekaligus Pembina Prasabhara 03 Mariso, mengatakan, ” Pendidikan yang dilakukan diangkatan 12 ini, dimana adalah pembenrukan watak dan karekter pemuda – pemudi calon anggota muda Pramuka Saka Bhayangkara 03 Mariso. Di mana akan menciptakan generasi penerus bangsa dan dapat mengindari ke hal hal yg negatif yang dapat merusak pada diri mereka lewat pergaulan atau lingkungan yang kurang arif.

Lanjutnya, sehingga dengan adanya perkemahan tersebut saya berharap pada calon anggota muda untuk mencapai tujuan yg dia inginkan, dan menjadi angkatan 12 Prasabhara 03, yang semangat dan dalat mengaktifkan kegiatan – kegiatan kepramukaan yang ada di kebhayangkaraan dan mencetak anggota baru yang terlatih, Ucapnya “. (Fgr)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply