Select Page

Milad ke 15 HPMKS, Deng Ical : Kompak dan Bekerjasama, Berikan Kebanggaan Bagi Selayar

Milad ke 15 HPMKS, Deng Ical : Kompak dan Bekerjasama, Berikan Kebanggaan Bagi Selayar

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Kegiatan buka puasa bersama, dirangkaikan dalam rangka Milad ke-15 DPP Himpunan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Selayar (DPP-HPMKS), di rumah Jabatan Wakil Walikota Makassar, Jalan Hertasning, Jum’at (18/05/2018).

Ratusan himpunan pelajar mahasiswa Kepulauan Selayar dengan hikmah menghadirinya dan turut pula hadir anggota DPRD Kepulauan Selayar Komisi A, H. Dg Mangitung, Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal, Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar, Mukhtar Tahir serta sejumlah pejabat Pemkot Makassar.

Tema kegiatan Milad ke 15 adalah, “Rekonstruksi Spirit Perjuangan HPMKS dalam A’bulo Sipappa A’munte Sibatu”. Dirangkaikan pula prosesi adat Selayar dan pembacaan doa serta pemotongan nasi tumpeng.

Ketua Umum DPP-HPMKS, Sulpandi Adriawan mengatakan, bahwa ada dua poin dalam momentum ini, yakni sebagai spiritualitas dan sebagai semata refleksi kembalikan semangat, yang dimana merasa terkebelakang. “Yang kedua, pengurus hari ini dan generasi pelanjut, bisa membesarkan lembaga ini dan untuk kemajuan Selayar sendiri,” jelas Wawan sapaannya.

Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal menjelaskan dalam sambutannya, berterimakasih atas kehadiran adik-adik dan saudara saudari. “Hari ini kita masih diberikan kekuatan bersama, dalam rangkaian buka puasa bersama serta dalam Milad HPMKS ke 15 tahun,” tutur Deng Ical sapaannya dengan penuh senyum.

“Menjadi salah satu organisasi yang tertua selain Gempita, adalah suatu kebanggaan tersendiri dalam berlembaga. Organisasi ini haruslah selalu siap kompak dan bekerjasama. Tanggung jawab itu semakin hari semakin berat dan haruslah dapat berikan kebanggaan bagi kampung (Selayar) kita sendiri,” tegas Deng Ical. (Arman)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply