Select Page

“Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI”, Arqam Azikin : Generasi Muda Jaga Integritas, Berpikir Kedepan, dan Kedaulatan Negara

“Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI”, Arqam Azikin : Generasi Muda Jaga Integritas, Berpikir Kedepan, dan Kedaulatan Negara

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Acara dialog kebangsaan dengan tema “Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI” dilaksanakan oleh Paguyuban sosial marga tionghoa indonesia (PSMTI) bekerjasama INTI Sulsel, Sabtu (02/03/2019).

Dalam kegiatan ini Drs. Syafruddin, M.Si. (Menpan RB) sebagai Keynote Speaker, dan panelis diantaranya : Prof. Dr. Qasim Mathar (Guru Besar UIN Alauddin Makassar), Prof. Dr. Husain Syam (Rektor UNM), dan Arqam Azikin (Pakar Politik Kebangsaan/Akademisi Univ. Muhammadiyah Makassar).

Dalam paparannya, Arqam Azikin Pakar politik kebangsaan mengemukakan dalam dialog kebangsaan bersama Drs. Syafruddin, M.Si. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bahwa kebhinekaan menjadi bagian terpenting dalam menjaga keutuhan berbangsa dan negara, Ucapnya.

Sebagaimana yang pernah di bicarakan oleh para pendahulu kita, sejak boedi oetomo 1908, dimana tokoh sentral dari pergerakan ini adalah Dr. Wahidin Soedirohusodo, Hasyim Ashari, dan Ahmad Dahlan.

Dari fase ini kemudian melahirkan beragam konsep keberagaman dalam hal berpikir dan bertindak secara kebudayaan namun sevisi tentang kebersamaan sebagai sebuah bangsa, Ungkap Arqam di hadapan MenpanRB.

Selain itu Arqam juga berpesan kepada generasi muda agar tetap menjaga integritas, berpikiran jauh kedepan, dan kedaulatan Negara, terang Arqam. (#IS)

About The Author

Fajri

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply