Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Mahasiswa Unismuh “Minat dan Bakat” Meriahkan Hut RI Ke-73 Dengan 9 Item Lomba

Mahasiswa Unismuh “Minat dan Bakat” Meriahkan Hut RI Ke-73 Dengan 9 Item Lomba

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan magang di 3 sekolah yakni, SMK/SMA/SMP Somba Opu, dan melaksanakan kegiatan di program kerja “Minat dan Bakat”, bersama ketua bidang Ita Purnamasari Rahman dengan mengadakan 9 lomba di bulan Agustus 2018.

Momen lomba sangat identik dengan perayaan, untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun. Pada kemeriahan tahun ini, serangkaian lomba dilaksanakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Ita Purnamasari Rahman menjelaskan, lomba mulai tanggal 12-18 Agustus 2018. Dan Pengumuman juara akan di umumkan pada Senin 20 Agustus 2018 (hari ini). Lomba 17 Agustusan ini ada 9 item, yakni lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba orasi, lomba azan, lomba kebersihan kelas, lomba foto kelas, lomba sepak bola mini dan lomba volly guru dan mahasiswa magang, Ungkap Ita.

Ita menambahkan, semua siswa sangat menikmati keseruan yang di lombakan dan ada banayak moment-moment indah yang dapat kita saksikan, yang tidak lain karena hari kemerdekaan Republik Indonesia 73 tahun, yang lalu telah membebaskan kita dari serangkaian perjuangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini nenambah semangat juang kita sebagai masyarakat Indonesia dan lebih erat persaudaraan yang telah dibingkai. Di era milenial ini, kita tidak dijajah oleh peperangan lagi, melainkan dijajah oleh ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelas Ita Purnamasari Rahman. (Arman)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan