Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Komunitas Literasi Kerjasama YIC, Adakan FGD Dihadiri Sejumlah Tokoh

Komunitas Literasi Kerjasama YIC, Adakan FGD Dihadiri Sejumlah Tokoh

Gowa, Inspirasisulawesi.com — Komunitas Literasi Kabupaten Gowa, bekerjasama dengan Yayasan Insan Cita, melaksanakan kegiatan Focus Gruop Discossion (FGD), dalam penelusuran pembuatan buku sejarah Kabupaten Gowa, diselenggarakan di aula kantor Beppeda, Sabtu (06/07/2019).

Komunitas Literasi yang di pimpin Arif Wangsa, mengundang beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Organisasi Kemasyarakatan Pemudaan (OKP), Komite Pemuda Indonesia (KNPI), Himpunan Pelajar Mahasiswa (Hipma) dan Jendela Pendidikan Nusantara (JPN).

Arif pun menyampaikan, kegiatan ini sebagai langkah untuk meyempurnakan, penelusuran sejarah yang telah di lakukan selama ini.

“Kegiatan ini sebagai pelengkap informasi, yang selama ini kami melakukan penelusuran jejak sejarah, dari Bupati pertama hingga saat ini,” katanya.

Dalam kegiatan ini, dihadiri beberapa narasumber, diantaranya Prof. Dr.Andi Ima Kesuma IC, M.Pd, (Pakar Budaya) Dr.Arkam Azikin M.Si, (Pengamat Politik dan Kebangsaan) Dr.Hasan Hasim M.Si, (Pakar Lingkungan) dan Ir.H.Adb Razak (ketua Adat Bate Salapang).

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan melaunching buku Jilid pertama, sejarah kabupaten Gowa, yang akan mengupas jejak sejarah bupati dari era ke era,” jelasnya. (*/IS)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan