Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari Apresiasi Program YPCFMI

Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari Apresiasi Program YPCFMI

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Menjelang Youth Political Club Fraksi Muda Indonesia (YPCFMI), penyelenggara kegiatan mengujungi Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Ina Kartika Sari di Ruang Kerjanya, Rabu (02/10/2019).

Dalam lawatan tersebut, Nurhidayatullah B. Cottong sebagai Ketua Umum FMI didampingi Ketua Panitia Youth Political Club (YPC) Ardiansyah Mappigau bersilaturahmi dan sekaligus meminta kesedian pimpinan sementara DPRD tersebut menjadi salah satu narasumber dan mentor bagi peserta YPC nanti.

“Sepanjang sejarah, baru pertama kalinya dalam pucuk pimpinan tertinggi DPRD Sulsel dipimpin oleh seorang perempuan ini menandakan bahwa demokrasi kita memberikan kesempatan yang seluas-luasnya jadi seorang pemimpin, ini patut dibanggakan,” Ucapnya

Ia menambahkan bahwa FMI siap bermitra dengan seluruh elemen masyarakat untuk mempersiapkan pemimpin terbaik dimasa yang akan datang.

“Kami di FMI berusaha menjadi wadah bagi anak muda mempersiapkan diri, jadi pemimpin berkualitas dengan mentor-mentor terbaik seperti kak Ina ini,” Ujar aktivis mahasiswa ini.

Dikesempatan yang sama, tokoh politisi perempuan dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut menyampaikan apresiasi atas gagasan yang di bangun FMI untuk mempersiapkan pemimpin berkualitas di masa yang akan datang.

“Gagasan cemerlang FMI mampu menjadi salah satu gerakan solutif terhadap banyak permasalahan bangsa dan dinamika politik saat ini,” Ucapnya kepada awak media.

Ia menjelaskan bahwa pemuda sekarang harus kritis dan lebih penting memiliki kreatifitas untuk mengembangkan diri agar mampu mengisi panggung estafet kepemimpinan.

“Anak muda sekarang kritis-kitis dan kreatif, mestinya kita lebih banyak kolaborasi dan bersinergi, memberika kesempatan yang seluas-luasnya kepada anak untuk berkarya,”Ujarnya.

Diakhir ia menitip pesan semangat kepada calon peserta Youth Political Club FMI agar bersungguh-sungguh, karena kesempatan seperti ini tidak terulang yang kedua kalinya. (#Is)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan