Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Kegiatan Rutin UKM KSR PMI Unit 107 UINAM

Kegiatan Rutin UKM KSR PMI Unit 107 UINAM

Gowa, Inspirasisulawesi.com– Mahasiswa KorpSukaRela-Palang Merah Indonesia Unit 107 (KSR-PMI) Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) setiap harinya menggelar pelatihan-pelatihan yang menambah wawasan dan skil dalam menghadapi bencana dan kehidupan sekitar khususnya mental, kerja sama dengan tim.

“Setiap sore, KSR-PMI UINAM melakukan penerimaan materi di pelataran Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UINAM, terkadang juga diadakan di Jalan Kandea, Makassar. Bukan hanya materi, juga ada pelatihan yang di lakukan dialam bebas, tergantung apa yang mau disimulasikan,” kata Elfina Justi selaku ketua umum, Jum’at (13/09/2019).

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI UINAM, kata dia, masih mempertahankan eksistensinya sebagai lembaga kemanusian dan berperan aktif di dalam kampus maupun diluar kampus UINAM.

“Untuk pendaftaran itu sendiri sama dengan lembaga-lembaga lain. Pengambilan dan pengembalian formulir pada tgl 6 September sampai 5 Oktober. Ada juga tes kesehatan-fisik, tes wawancara dan terakhir mengikuti DIKLATSAR (Pendidikan dan Latihan Dasar),” tambahnya.

Keuntungan dalam bergabung KSR-PMI Unit 107 UINAM, kata dia, sebagai wadah teman-teman untuk berkspresi dan mengembangkan minatnya mereka dalam jiwa kemanusian.

“Disini juga mereka dapat memiliki skill atau kemampuan untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Muh Iqbal Al Ansari

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan