Select Page

Kaladokgi Yos Sudarso : Seluruh Prajurit Lantamal VI Wajib Ikuti Ante Mortem

Kaladokgi Yos Sudarso : Seluruh Prajurit Lantamal VI Wajib Ikuti Ante Mortem

Makassar, Inspirasisulawesi.com-Kepala Lembaga Kedokteran Gigi (Kaladokgi) Yos Sudarso Makassar Letkol laut (K) drg Ketut Triwanto Sp.Ort., menyampaikan kepada seluruh prajurit Lantamal VI wajib ikuti Ante mortem. Hal ini disampaikan pada saat memimpin pelaksanaan upacara penaikan bendera Merah Putih di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (07/05/2018).

Lebih lanjut, Irup mengatakan Tes ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan penting diikuti oleh seluruh prajurit TNI AL yang berada di Lantamal VI ini sebagai identifikasi data-data fisik khas korban sebelum meninggal seperti bentuk wajah, susunan gigi dan data vital tubuh seseorang lainnya. “Data-data fisik ini nantinya yang akan dipakai untuk mengidentifikasi para prajurit Lantamal VI apabila ada yang terkena musibah baik itu karena kondisi perang atau menjadi korban kecelakaan yang fatal yang menghancurkan fisik prajurit sehingga data Atem Mortem lah yang dipakai untuk identifikasinya”, ujar Kaladokgi Yos Sudarso Makassar ini.

Selain hal tersebut, Kaladokgi Yos Sudarso juga menyampaikan di bulan ini akan diadakan perayaan World Oral Health Day (WOHD) di Lantamal VI yang akan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan ibu Susi Pudjiastuti. “Diharapkan nantinya kepada seluruh panitia yang terlibat agar saling berkoordinasi dan bekerja sama demi kelancaran acara WOHD yang akan datang ini”, lanjutnya.

Upacara bendera ini rutin dilaksanakan setiap hari senin setelah pelaksanaan apel pagi dan diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS jajaran Mako Lantamal VI. (*/IS)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply