Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Ini Sosok Tokoh Muda Potensial Julia Yang Penuh Prestasi

Ini Sosok Tokoh Muda Potensial Julia Yang Penuh Prestasi

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Tokoh muda potensial Kota Makassar, Julia Putri Noor dianggap layak untuk ikut bertarung pada kontestasi lima tahunan, 2020-2025.

“Menurut saya, politik itu dinamis dan tidak ada yang mustahil jika arahnya demikian, dan kalau memang masyarakat yang meminta Insha Allah saya siap mengabdikan diri di Makassar,” ujarnya, dikonfirmasi, Jumat (13/09/2019).

Julia menyelesaikan study Sarjana Ekonomi di STIE Pembangunan Jakarta dan belajar S2 IIP (IPDN) Bidang managemen pemerintah daerah Jakarta, namun menyelesaikan S2 nya di Universitas Moestopo bidang Ilmu Adminstrasi.

Dalam pengalaman bekerja, dia sudah malang melintang. Diusia 18 tahun, ia menjadi marketing executive Makassar City Hotel, lalu menjadi Sekertaris Pincab Bank Bukopin Makasar.

Kemudian, hijrah Ke Jakarta bergabung di perusahaan GOBEL group menjadi sekertaris, selanjutnya di Perusahaan Trasportasi Pertamina.

Dalam organisasi, Julia aktif di Dewan Ekonomi Indonesia Timur sebagai Ketua. Indonesia Jordan Bussines Council sebagai Vice President, Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia sebagai bendahara umum.

DPP Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Ketua Bidang Dakwah. Juga bergabung di Ikatan Saudagaf Muslim Indonesia (ISMI), Motivator dengan gelar Motilover Mileneal. Pembina Brigade Putri Indonesia (Britari).

Pendiri Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Bangsa (Gempari), pernah menjabat Bendum Alpeksi, dan sekarang sebagai Sekjen di Asosiasi Penyelenggaara Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (APPKASI).

Julia juga, mendirikan Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) yang saat ini aktif melakukan pendamping diberbagai Kabupaten/Kota di Indonesia. (*/IS)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan