Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Ini Filosofi Upacara Penandatanganan Pencanangan Zona Bebas Dari Korupsi Lantamal VI di Dasar Laut

Ini Filosofi Upacara Penandatanganan Pencanangan Zona Bebas Dari Korupsi Lantamal VI di Dasar Laut

Makassar, Inspirasisulawesi.com-Upacara Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melyan di wilayah Lantamal VI di dasar laut pulau Samalona kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) pada hari Sabtu tanggal 06 April 2019 kemarin mendadak jadi viral di media Televisi maupun Elektronik lainnya.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo mengatakan bahwa bahwa viralnya berita tersebut tidak terlepas dari tekad dari Lantamal VI untuk melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di wilayah Lantamal VI untuk melaksanakan penandatanganan piagam Pakta Integritas di dasar laut karena mengandung filosofi-filosofi seperti yang dikatakan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) usai upacara penandatanganan piagam di dasar laut bahwa lokasi dasar laut dipilih untuk upacara karena mengandung filosofi laut adalah pemersatu bangsa karena merupakan penghubung antara satu pulau dengan pulau lainnya yang berada di wilayah Indonesia.

Hal tersebut membuat berita ini menjadi unik dan viral karena upacara penandatanganan piagam di dasar laut baru kali ini terjadi dan Lantamal VI sukses malakukan itu. “Hampir tak percaya ini bisa dilakukan upacara penandatanganan piagam di dasar laut tapi terbukti Lantamal VI mampu melakukan itu. Memang harus tekad dan kerja keras yang kuat untuk mewujudkan ini semua, mengingat laut samalona memiliki arus yang kuat” jelas Kadispen Lantamal VI.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa pelaksanaan Upacara yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VI ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di atas permukaan laut kemudian serentak peserta menyelam ke dasar laut pulau Samalona membentuk barisan pasukan layaknya pasukan upacara di darat ,di dasar laut tersebut, Danlantamal VI Makassar menorehkan tandatangan komitmen di atas piagam berukuran raksasa tentang Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di wilayah Lantamal VI dan diikuti penandatangan Pakta Integritas oleh Asisten Danlantamal VI serta Kasatker Lantamal VI Makassar disaksikan oleh unsur maritim se-kota Makassar. (#IS)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan