Select Page

Herman Heizer dan Akbar Buchari Motivasi Ribuan Mahasiswa Jadi Pengusaha

Herman Heizer dan Akbar Buchari Motivasi Ribuan Mahasiswa Jadi Pengusaha

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Akbar Himawan Buchari dan Ketua BPD Hipmi Sulsel Herman Heizer menjadi pemateri pada kuliah umum, di Auditorium H. Baya Ilyas Stie Amkop, Jalan Meranti, Makassar, Selasa (02/07/2019).

Kuliah umum tersebut mengangkat tema, “Menjadi Pengusaha, Pilihan Tepat Disaat Krisis” yang merupakan salah satu rangkaian dalam penjaringan calon ketua umum BPP Hipmi.

Di hadapan seluruh peserta, Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel Herman Heizer, memberikan pemahaman tentang pentingnya merencanakan suatu usaha yang akan digeluti.

“Sangat penting kita membuat sebuah perencanaan dalam sebuah usaha. Perencanaan yang dimaksud diantaranya harus memiliki target kerja, jadi setiap bulan atau setiap 3 bulan sekali ada evaluasi tentang capaian target yang dimaksud,” ujar Herman Heizer.

Direktur Eksekutif Celebes Researc Center (CRC) menambahkan, Hipmi juga menjadi wadah bagi seluruh anak muda di Indonesia untuk menjadi pengusaha-pengusaha sukses dibidangnya.

“Khusus untuk teman-teman mahasiswa, ada Hipmi Perguruan Tinggi (Himpi PT) sebagai wadah untuk mengembangkan usaha atau mungkin ada yang baru mau memulai usahanya, disana kalian semua bisa berdiskusi dan bertukar pikiran untuk bagaimana bisa menjadi pengusaha sejak duduk di bangku kuliah,” tutur Herman.

Sementara, Akbar Himawan Buchari menceritakan kisah hidupnya mengawali karir bisnisnya yang ia mulai sejak kecil hingga menjadi pengusaha nasional.

“Saya memang dari keluarga pengusaha, tapi saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar, ayah saya yang merupakan pengusaha transportasi antar provinsi di Sumatera meninggal dunia karena kecelakaan pesawat yang ia tumpangi dari Medan menuju ke Jakarta, nah disitu lah saya yang masih kecil dituntut agar dapat melanjutkan usaha ayah saya, di usia SMP saya mulai belajar dan saat duduk di bangku SMA saya sudah diberi kepercayaan untuk memimpin perusahaan transportasi tersebut,” kata Akbar Buchari yang saat ini juga menjabat sebagai ketua BPD Hipmi Sumetera Barat.

Akbar menambahkan, setelah menjalani usaha transportasi, ia mencoba merintis usaha baru dibidang perkebunan.

“Usaha yang saya rintis sendiri itu adalah perkebunan kelapa sawit, Alhamdulillah sejak kecil saya didik untuk memimpin usaha dan pernah beberapa kali mengalami bangrut, saat ini melalui jaringan Hipmi saya sudah bisa mengembangkan usaha saya di tingkat nasional,” kata mantan Ketua BPC Hipmi Kota Medan ini.

Pada kesempatan tersebut, juga terlihat hadir beberap umum Hipmi tingkat provinsi yakni Ketua BPD Hipmi Kalimantan Barat Denia Yuniarti Abdussamad, Ketua BPD Hipmi Maluku Jacqueline Sahetapy, Ketua BPD Hipmi Maluku Utara Bachtiar Kadir, Ketua BPD Hipmi Papua Dasril Sahari, dan Ketua BPD Hipmi Papua Barat Adriana Imelda Daat. (*/AR)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply