Select Page

Gelar Training Literasi dan Buka Puasa Bersama, Ini Harapan Ketua Prodi Bahasa dan Sastra UMI

Gelar Training Literasi dan Buka Puasa Bersama, Ini Harapan Ketua Prodi Bahasa dan Sastra UMI

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muslim Indonesia (Himabsi UMI) menggelar Training Literasi dan Buka Puasa Bersama pada Minggu, 19 Mei 2019. Kegiatan tersebut mengangkat tema mengenai Berbuat Lebih dari Jejak Jari, Menggoreskan Sejuta Perubahan.

Himabsi UMI menghadirkan dua narasumber untuk mengulas tema yang diangkat. Kedua narasumber tersebut adalah Rusli MS Syahputra dan Ahmad Akbar. Keduanya merupakan penulis yang telah menelurkan beberapa tulisan dan buku. Seperti Dunia Dalam Genggaman dan Inspirasi Amanah Aspiratif.

Turut hadir pula Sitty Rahmawati Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia dan jejeran undangan yang merupakan ketua dari lembaga kemahasiswaan se Fakultas Sastra UMI.

Dalam sambutannya, Sitty Rahmawati menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada berbagai agenda pengembangan kreativitas yang diusung oleh Himabsi tersebut.

“Sejak dahulu, program studi bahasa dan Sastra Indonesia UMI mampu menghasilkan berbagai karya sastra yang dibahas di agenda tingkat nasional. Tradisi ini harus terus berlanjut dengan hadirnya berbagai agenda pengembangan kreativitas seperti ini,” ujar Sitty Rahmawati yang akrab disapa Bunda oleh para mahasiswanya.

Senada dengan hal tersebut, Rudianto ketua Himabsi UMI menyampaikan mengenai harapannya untuk bisa menghadirkan banyak perubahan besar dalam gerakan literasi dalam lingkup bahasa dan sastra umi serta Mahasiswa secara umum.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, karya yang mampu dihasilkan akan jauh lebih baik secara kualitas dan kuantitas. Sehingga perubahan besar seperti tema yang kami angkat dapat benar-benar terwujud,” tutup Rudi. (#IS)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply