Select Page

FDM Menilai Paslon APPI-ZP Memiliki Akhlak Yang Baik dan Amanah

FDM Menilai Paslon APPI-ZP Memiliki Akhlak Yang Baik dan Amanah

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Momentum ramadan menjadi pemersatu para ulama yang tergabung dalam Forum Dai Muda Makassar untuk mendorong Munafri Arifuddin (Appi) kembali maju di Pilwalkot 2020 mendatang. Tak hanya Calon Walikota, calon wakil walikota pun sudah diputuskan oleh para ulama ini.

Adalah Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BP OKK) Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni (Zul) yang didapuk menjadi pasangan Appi di pentas demokrasi 2020 mendatang.

Koordinator Forum Dai Muda Makassar, Habib Herwin Baharuddin Lc MH menjelaskan, hasil kesepakatan para ulama muda tersebut akan disampaikan langsung ke Appi pasca lebaran Idul Fitri.

“Kami menilai Pak Munafri Arifuddin pantas memimpin Kota Makassar yang madani ke depan. Dan Pak Zulkarnain Paturuni adalah pasangan wakil yang tepat untuk mewujudkan visi itu. Menurut kami, dua orang ini memiliki akhlak yang baik dan Insya Allah amanah,” kata Habib Herwin, Senin (3/6/2019).

Dia mengaku telah menemui Zul (sapaan akrab Zulkarnain Paturuni) bersama dengan perwakilan Dai Muda lainnya pada Minggu malam (2/6/2019) di Warkop Dg Anas, Makassar, guna meminta kesediaan Zul untuk diusulkan sebagai calon wakil walikota.

“Semalam benar kami bertemu. Dan saya sampaikan terima kasih karena telah mempercayakan amanah itu kepada saya. Namun sebagai kader partai, tentu saya harus menunggu keputusan partai,” kata Zul saat dikonfirmasi.

Sementara itu, pengamat politik dari lembaga riset Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai Appi dan Zul merupakan dua tokoh pemuda Kota Makassar yang saling menguatkan dan patut diperhitungkan bila maju berpasangan di Pilkada 2020 mendatang.

“Menurut saya, pasangan ini kuat dan berpotensi memenangkan pertarungan. Apalagi yang mendorong paket ini adalah ustad-ustad muda yang tenar di Kota Makassar serta tidak diragukan lagi kualitas keagamaannya. Tentu sedikit banyak, backup ulama muda ini akan memberi pengaruh elektoral yang signifikan,” kata Suwadi.

Untuk mendaftarkan pasangan calon di KPU dibutuhkan minimal dukungan 10 kursi (20%) dari total 50 kursi yang tersedia di DPRD Makassar. Suwadi menilai salah satu kelebihan Zulkarnain Paturuni sebagai petinggi Partai Demokrat Sulsel adalah modal di DPRD Makassar.

“Artinya cukup mencari tambahan 4 kursi lagi untuk bisa ditetapkan sebagai pasangan calon. Kalau berkaca pada Pilwalkot 2018 kemarin, peluang koalisi masih terbuka lebar,” imbuh Suwadi. (#IS)

About The Author

Fajri

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply