Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Ekspresi Civitas Akademik Sambut Kehadiran IAS Saat Dies Natalis Ke-63 Unhas

Ekspresi Civitas Akademik Sambut Kehadiran IAS Saat Dies Natalis Ke-63 Unhas

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Universitas Hasanuddin yang juga dikenal dengan sebutan kampus merah merupakan salah satu kampus ternama di kota Makassar yang memegang peranan penting dalam perkembangan dunia pendidikan.

Tidak terasa kini usianya sudah genap 63 tahun. Merayakan ulang tahunnya berbagai kegiatanpun di gelar sebagai bentuk syukur dan juga ajang mengumpulkan kembali para alumni yang kini sudah tersebar di seluruh penjuru dunia.

Ilham Arief Sirajuddin, selaku Walikota Makassar dua periode yakni sejak tahun 2004-2014 pun turut hadir dalam Dies Natalis Unhas ke 63 tahun mengambil tema “Menguatkan Kolaborasi,Mendukung Unhas Humaniversity”.

Kehadiran IAS pada upacara Dies Natalies Unhas mendapat apresiasi dari civitas Akademika yang memenuhi Baruga Andi Pangeran Pettarani, Selasa, (10/09/2019).

Hal tersebut terlihat saat alumni Unhas ini memasuki Baruga. Tanpa komando, sontak ribuan orang yang melihat IAS berjalan masuk, langsung memberi tepuk tangan.

Kondisi tersebut secara tidak langsung menunjukkan ketokohan IAS yang tetap kharismatik dan disukai banyak orang.

Sekitar 3500 orang memenuhi gedung baruga tersebut. Dies natalis Unhas ke 63 tahun ini menarik, karena ada orasi ilmiah oleh anggota Majelis Wali Amanah (MWA) Prof. Ir. Chairul Tanjung.

Selain Ilham Arief Sirajuddin, sejumlah tokoh pun nampak hadir. Mereka di antaranya Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb, Chairul Tanjung, Menpan RB Syafruddin dan beberapa petinggi negara lainnya.

“Kita sama berharap, Kampus Unhas terus mengukir prestasi, melahirkan alumnus terbaik yang mampu membawa nama harum bagi Sulawesi Selatan,” ujar IAS. (#Is)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan