Select Page

Doa Untuk Mursi, Darul Aman Gombara Gelar Shalat Ghaib

Doa Untuk Mursi, Darul Aman Gombara Gelar Shalat Ghaib

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Pada Selasa sore kemarin (18 Juni 2019) Ratusan santri bersama guru Pondok Pesantren Darul Aman Gombara melaksanakan Shalat Ghaib atas wafatnya mantan Presiden Mesir, Dr. Muhammad Mursi pada saat sedang menjalani sidang.

Ustadz Laode Agus Salim, yang juga pembina pondok bertindak sebagai Imam Shalat Ghaib menyampaikan bahwa Mursi adalah sosok yang nyentrik dan berkualitas karena dia seorang doktor yang hafal quran 30 Juz.

beliau juga menambahkan bahwa Mursi merupakan seorang pemimpin pembaharu karena disebut sebagai pemimpin yang yang lahir dari rahim aktifis gerakan yang kemudian menjadi presiden pertama di Era Modern.

Muhammad Mursi adalah presiden pertama yang terpilih secara demokratis pada tahun 2013. Setahun kemudian, Mursi dikudeta oleh junta militer dibawah pimpinan Abdul Fattah As Sisi yang saat ini menjabat sebagai Presiden Mesir dan hal tersebut menandai kemunduran demokrasi di Mesir.

“Lembaga pendidikan dan peran orang tua harus mencetak generasi pejuang dan pemimpin ummat di masa akan datang. Banyak pemimpin muslim dahulu dapat menjadi teladan diantaranya seperti Sultan Murad dan Sultan Muhammad Al Fatih dan sebagainya. dan Insya Allah Darul Aman Salah satu institusi yang siap mencetak pemimpin seperti itu insya Allah.” tutupnya.

Pondok Pesantren Darul Aman Gombara yang terletak di Jalan KH. Abdul Djabbar Ashiry Biringkanaya ini, adalah sebuah lembaga pendidikan yang bertujuan mencetak kader Muslim, Dai, dan Mujahid dengan slogan Siap dipimpin dan Memimpin. (#RA)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply