Select Page

Dishub Takalar Gelar Pelatihan, Bentuk dan Tingkatkan SDM Personil

Dishub Takalar Gelar Pelatihan, Bentuk dan Tingkatkan SDM Personil

Takalar, Inspirasisulawesi.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Takalar, melaksanakan program Pendidikan dasar kepatuhan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) personil pengawasan bidang lalu lintas dan angkutan serta bidang keselamatan dan pengembangan transportasi, di terminal lalu lintas angkutan Dishub, Rabu (19/06/2019).

Kepala Dinas perhubungan Takalar Agus Sudirman menyampaikan, bahwa pelatihan dasar kepatuhan perhubungan bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang profesional, berkarakter, disiplin dan mengetahui bidang tugasnya sehingga mampu untuk bersikap profesional.

Hal senada disampaikan, Kepala bidang lalu lintas angkutan, Agussalim Gading. Dikatakannya, program diklat dasar kepatuhan bagi SDM pengawasan diikuti oleh 35 peserta dan berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 17 sd 19 juni 2019, bertempat di terminal lalu lintas angkutan Dishub Takalar.

“Diklat dasar kepatuhan ini memberikan bekal pemahaman materi tentang penerapan regulasi gerakan pengaturan lalu lintas (gatur lantas), pemenuhan pelayanan jasa secara profesional serta penempaan fisik dan mental personil dalam menjalankan tugas dilapangan sesuai dengan standar operasional prosedure (SOP) yang berlaku”, jelas Agussalim Gading.

Pemateri diklat kepatuhan ini, direkrut dari SDM Dinas perhubungan yang terdiri dari para alumni pendidikan dan pelatihan kementerian perhubungan bidang keselamatan dan pengembangan, bidang operasional, bidang lalu lintas transportasi darat serta penguji dan penyidik PPNS yang dimiliki oleh dinas perhubungan Takalar. (*/AR)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply