Select Page

Dihari Jadi Luwu Ke-752, Ome Berharap Generasi Muda Sebagai Instrumen Merawat Kebersamaan

Dihari Jadi Luwu Ke-752, Ome Berharap Generasi Muda Sebagai Instrumen Merawat Kebersamaan

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Peringatan Hari Jadi Luwu yang ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) yang ke-74 diperingati setiap tahun tepatnya pada tanggal 23 Januari 2020.

Dalam Momentum bersejarah ini tentunya menarik perhatian masyarakat Luwu. Berbagai harapan dan ucapan disampaikan semua pihak. Salah satunya datang dari mantan Wakil Wali Kota Palopo periode 2013-2018 yang juga putera terbaik daerah, Akhmad Syarifuddin Daud akrab disapa Ome.

Ditemui awak media, Ome mengungkapkan, “Selamat Hari Jadi Luwu ke 752 dan dan hari Perlawanan Rakyat Luwu yang ke 74”, ucapnya.

Lanjut dikatakan, Ketua DPC Partai Hanura Kota Palopo ini berharap melalui hari bersejarah yang syarat nilai-nilai perjuangan ini. Diharapkan sebagai instrumen bagi generasi muda untuk merawat kebersamaan dalam bingkai NKRI, Pungkasnya.

“Momentum ini, kita harapkan sebagai instrumen bagi generasi muda mengenang pejuang di tanah Luwu yang mempertahankan RI. Tentu berharap Luwu daerah percontohan di Nasional”.

Menurutnya, potensi SDA dan SDM di Luwu sangat banyak. Ini sangat penting dalam melakukan perubahan dimasa yang akan datang.

“Kita berharap di hari jadi Luwu ke-752 bukan hanya serimonial biasa, akan tetapi menjadi momentum penting serta pembelajaran generasi muda dan ini akan menjadi spirit bagi kita semua”, tuturnya.

Lebih jauh, Akhmad Syarifuddin Daud yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Palopo ini menilai Luwu perlu memproklamirkan diri sebagai Ibu kota Provinsi baru.

Oleh sebab itu, dia juga mendorong Akselarasi Pemekaran Luwu Raya agar menjadi Provinsi untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di tanah Luwu.

“Ini harapan besar buat masyarakat Luwu dan Mendorong Luwu Tengah menjadi otonomi daerah baru. Paling tidak ke depan ada daerah Provinsi baru untuk membangun tanah Luwu. Apalagi Luwu sangat memberikan kontribusi besar di Sulsel,” pungkasnya. (#Y2)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply