Select Page

Dihadapan Appi, Warga Suangga dan Pananmpu Keluhkan Pendidikan Serta Drainase

Dihadapan Appi, Warga Suangga dan Pananmpu Keluhkan Pendidikan Serta Drainase

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Setelah sepekan menyapa warga di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, bakal calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin alias Appi kembali bersilaturahmi menyapa warga Kota Makassar. Kali ini, giliran Kecamatan Tallo yang disisirnya.

Appi memulai silaturahminya sore hari, Senin (9/3/2020) dengan menyapa warga di Kelurahan Suangga dan Pannampu, Kecamatan Tallo. Pertemuan ini diinisiasi tokoh masyarakat dan relawan.

Appi dalam sambutannya di Kelurahan Suangga, Jalan Sunu 2, RW3/RT3, mengingatkan kepada para warga agar berpolitik dengan menanamkan nilai saling menghormati satu sama lainnya

“Di Pilwali Makassar 2020 ini, marilah kita sama-sama mengedepankan politik santun, saling menghormati dalam perbedaan politik. Tidak boleh ada di antara kita yang benar-benar bermusuhan apalagi bertikai hanya karena berbeda dukungan politik,” ujar Appi.

Hal yang sama juga diungkapkan Appi kepada puluhan warga di Kelurahan Pannampu, Jalan Tinumbu, RW1/RT4. Bagi Appi, permusuhan dalam politik adalah malapetakan bagi warga Kota Makassar.

“Jangan sampai teman kita, tetangga, dan juga keluarga berselisih paham. Kita tidak mau itu. Mari yakinkan mereka dengan baik soal kandidat kita,” imbuhnya.

Kepada Appi, warga di Suangga mengeluhkan keterbatasan kemampuan orang tua untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang bangku kuliah. Mereka berharap Appi bisa mengatasi masalah tersebut.

“Ini pak kita masalah pendidikan, kasihan anak-anak ta, pemuda ta kalau mau lanjut kuliah nah susah masuk di universitas, apalagi kalau masalah biayanya,” ujar warga.

Sebagai CEO dari salah satu perusahaan besar yang menaruh perhatian terhadap pendidikan, Appi bakal mengupayakan adanya beasiswa yang disediakan Universitas Bosowa bagi pemuda berprestasi yang ingin melanjutkan sekolahnya ke universitas.

“InsyaAllah, kita akan koordinasikan untuk mengupayakan bantuan beasiswa dari Universitas Bosowa,” jelas Appi.

Sementara itu, di Pannampu, Appi mendapati keluhan warga terkait drainase yang bermasalah. Penyebab genangan di lorong-lorong bila datang musim penghujan.

“Masalah drainase ini memang salah satu prioritas saya nantinya. Ada banyak wilayah yang mengalami masalah yang sama, dan menurut saya pemerintah kota harus bisa menaruh perhatian besar untuk mengatasinya,” pungkas Appi.

Selain di dua kelurahan tersebut, hari ini hingga malam, Appi juga bakal menyapa warga di tiga titik lainnya, masih di Kelurahan Pannampu dan Bunga Eja. (#Is)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply