Select Page

Dies Natalis Ke-68 Unhas, Appi Bersama Ina Kartika Narasumber Pada Dialog Publik

Dies Natalis Ke-68 Unhas, Appi Bersama Ina Kartika Narasumber Pada Dialog Publik

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar merayakan dies natalis ke 68 dengan menggelar dialog publik yang mengangkat tema “Greating The Good Govermance With Humaniversity”. Dialog dilangsungkan di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, Unhas, Rabu (26/2/2020).

Dialog dipimpin langsung, Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Farida Fatitingi dengan menghadirkan dua narasumber, Ketua DPRD TK I Sulsel, Ina Kartika Sari, dan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Prof. Farida mengaku sangat bangga dan berbahagia, alumni Fakultas Hukum bertebaran di berbagai bidang usaha dan pekerjaan.

Mengawali paparannya dalam dialog tersebut, Ina Kartika Sari melihat ajang diaLog publik seperti ini merupakan kesempatan siLaturahmi dengan civitas akademik dan teman-teman alumni Fakultas Hukum Unhas.

“Suatu hal dalam pemeritahan tidak akan pernah lepas dari sisi humanis dalan menjalankan pemerintahan yang bersih. Eksekutif dan Legislatif adaLah mitra dalam mejaLankan roda pemerintahan,” ujar salah satu alumni angkatan 1998 ini dalam ruangan yang dipenuhi ribuan mahasiswa Hukum Unhas.

Sementara itu, Munafri Arifuddin mengungkapkan, humaniversty adalah suatu gagasan yang baru dirintis oleh Fakultas Hukum Unhas.

“Harus memperhatikan sisi humanis. Pendidikan akademik harus tetap diperhatikan tapi tanpa melupakan hal-hal yang bersifat pendidikan akhlak yang baik,” jelasnya.

“Pemerataan dalam hal fasilitas umum yang bisa diakses semua masyarakat Kota Makasaar harus jadi kota yang inklusi adalah membangun dan mengembangkan sebuah lingkungan yang semakin terbuka, mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai perbedaan latar belakang, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya dan lainnya,” tandas Bakal calon Walikota Makassar tahun 2020 ini. (#Is)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply