Select Page

Danlantamal VI Pimpin Rapat Koordinasi Perkembangan Makassar New Port

Danlantamal VI Pimpin Rapat Koordinasi Perkembangan Makassar New Port

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memimpin rapat koordinasi dan presentasi penyampaian perkembangan Makassar New Port (MNP) dari PT. Pelindo IV Makassar dan Metode Kerja Pekerjaan Reklamasi dari PT Boskalis Internasional Indonesia bertempat di Ruang Rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Senin (24/02/2020).

Saat memimpin rapat, Danlantamal VI mengatakan tujuan rapat ini dalam rangka koordinasi tindak lanjut pembangunan dermaga sisi luar break water Lantamal VI Makassar sesuai dengan kesepakatan- kesepakatan yang telah dicapai pada rapat-rapat sebelumnya khususnya antara PT. Pelindo dan TNI AL dan perkembangan pembangunan makassar New Port (MNP).

Oleh karena itu pagi ini akan kita simak penyampaian perkembangan Makassar New Port oleh PT Pelindo IV Makassar dan setelah itu penyampaian metode kerja reklamasi oleh PT. Boskalis internasional Indonesia, ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI berharap semoga dari pertemuan ini semakin ada kejelasan langkah-langkah yang perlu ditindak lanjuti untuk segera mewujudkan pembangunan dermaga sisi luar break water Lantamal VI sebagai konpensasi dari dampak pembangunan MNP dan juga agar komunikasi dan kerjasama antara PT. Pelindo dan TNI AL tetap dapat terjalin dengan baik.

Dalam rapat tersebut Danlantamal VI dijelaskan dan dipaparkan dari Pelindo IV Makassar mengenai perkembangan proyek pembangunan MNP dan tindak lanjut pembangunan dermaga breakwater, penjelasan tentang proses pengerukan – reklamasi di area 1B dan 1C serta pembahasan hasil soil investigasi dan layout dermaga.

Turut Hadir dalam rapat tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H,M.M , Dirut PT. Pelindo VI Makassar yang diwakili Biro Hukum Pelindo IV Makassar Bpk.Anwar Pae, Para Asisten Danlantamal VI, sejumlah pejabat dari Kantor Kesyahbandaran Utama Makasar dari kantor otoritas pelabuhan utama makassar dari Pt. PP Persero Tbk Makassar dan dari PT. Boskalis Internasional Indonesia serta sejumlah undangan. (#Is)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply