Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Danlantamal VI Makassar Tutup TMMD Ke-106 di Soppeng

Danlantamal VI Makassar Tutup TMMD Ke-106 di Soppeng

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI ) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menutup secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Kab. Soppeng dalam suatu upacara penutupan yang berlangsung di Andi Besse Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa , Kamis (27/10/2019).

Dalam penutupan TMMD ke-106 tahun 2019 yang bertemakan “MELALUI TMMD KITA WUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT” tersebut Danlantamal VI Makassar didampingi Asisten Bidang Personel (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M.

Dalam amanat tertulis Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD yang dibacakan Danlantamal VI menyampaikan terimakasih kepada para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-106.

“Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan , kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia.

Sekedar diketahui, Pada kegiatan TMMD ke-106 TA 2019 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin telah diselenggarakan di empat lokasi, di Desa Patampanua dan Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa serta Desa Sering Kecamatan Donri-Donri dengan sasaran fisik diantaranya normalisasi sungai sepanjang 4.600 m, perintisan jalan sepanjang 3.000 m, rehabilitasi Masjid 1 unit dan sasaran tambahan berupa pembuatan kolam air panas ukuran 8 x 6 m.

Sedangkan pada sasaran non fisik antara lain penyuluhan hukum, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pengetahuan nilai-nilai Pancasila serta bakti sosial berupa pembagian Sembako.

Upacara penutupan tersebut dihadiri antara lain Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, sejumlah Pejabat teras Kodam XIV Hasanuddin, Lo Kodam XIV Hasanuddin , para pejabat Forkopimda Kab Soppeng, Dandim 1423 Soppeng , Dandim 1424/Sinjai , Dandim 1411/Bulukumba, Dandim 1410/Bantaeng, Wakapolres Soppeng, para pejabat Pemkab Soppeng serta sejumlah undangan. (#Is)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan