Select Page

Bu Dosen Perjuangkan Pendidikan dan Usaha Kecil serta Petani Hingga Nelayan

Bu Dosen Perjuangkan Pendidikan dan Usaha Kecil serta Petani Hingga Nelayan

Bulukumba, Inspirasisulawesi.com – Shofiana Syam, yang maju di Dapil V, Bulukumba-Sinjai untuk DPRD Provinsi Sulsel, hingga saat ini tetap intens sosialisasi dan massifkan pergerakan bersama tim ke seluruh pelosok-pelosok di dapil.

Berjiwa muda, energik dan cerdas, adalah sangat penting, terkhusus berupaya menjadi pemimpin dalam perjuangan untuk masyarakat (Dapil V) adalah suatu tantangan dan motivasi.

Shofiana Syam saat ini sebagai dosen di LP3i Makassar dan Ketua IKA SMA Negeri 5 Bulukumba itu mengatakan, alasan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra karena keinginan memajukan kampung halamannya.

“Gerindra adalah partai yang memiliki wibawa dalam pemerintahan, walaupun tidak masuk dalam struktur pemerintahan. Namun, Gerindra memiliki garis perjuangan untuk memajukan Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan,” tegasnya, dikonfirmasi, Rabu (13/03/2019).

Beranjak dari profesi sebagai pendidik, membuat Shofiana Syam, banyak mengetahui situasi pendidikan saat ini.

Meski telah cukup maju, namun caleg Partai Gerindra bertagline “Bu Dosen” ini, masih melihat ada kekurangan yang perlu untuk diperbaiki. Diantaranya beasiswa pendidikan yang ia nilai belum maksimal. Baik dari beasiswa pelajar maupun mahasiswa.

“Kalau untuk Bulukumba rata-rata cerdas, pendidikan kitapun dari dulu dikenal yang terbaik, apalagi dengan tagline kota Panrita. Tinggal kita support, seperti misalnya dengan beasiswa,” ucap Sofhiana.

Sofhiana pun menambahkan, bahwa tidak boleh melihat pendidikan dalam pandangan sempit saja. Pasalnya, cakupan pendidikan sangatlah luas maknanya.

Pendidikan, kata dia, tak hanya dalam lingkup sekolahan saja, lebih dari itu, pendidikan mencakup seluruh aspek kehidupan manusia. “Salahsatunya, mendidik untuk mewujudkan program pemberdayaan usaha kecil, bahkan hingga program pemberdayaan petani dan nelayan,” pungkasnya. (Arman)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply