Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Jelang HUT Takalar

BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Jelang HUT Takalar

Takalar, Inspirasisulawesi.com – Salah satu wilayah kerja cabang Makassar, yang selama ini telah turut memberikan dukungannya terhadap program JKN-KIS yakni Kabupaten Takalar.

Bertempat di Lapangan H Larigau Dg Manapangan, Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong, menerima piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan atas perannya dalam mewujudkan Cakupan Semesta JKN KIS, Sabtu 3 Januari 2018.

Melalui rilis Humas BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Wira, piagam penghargaan diberikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Unting Patri Wicaksono Pribadi dan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta di sela pembukaan kegiatan pekan Layanan Terpadu dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Takalar yang ke-58.

Menurut Syamsari, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa penandatanganan UHC (Universal Health Coverage) yang telah dilakukan Kabupaten Takalar semoga memberikan manfaat perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Takalar tanpa terkecuali.

Selain menerima piagam penghargaan dalam kegiatan pekan layanan tersebut, Bupati Takalar juga menerima penyerahan simbolis KIS (Kartu Indonesia Sehat) bagi masyarakat Kabupaten Takalar, yang telah di daftarkan sebagai peserta penerima bantuan iuran yang dibayarkan oleh Pemerintah Daerah.

Sesuai data per tanggal 12 Januari 2018, Kabupaten Takalar memiliki penduduk 285.540 dan yang telah masuk kedalam program JKN-KIS adalah sebanyak 253.019 jiwa atau sebanyak 88,61% dari total jumlah penduduk dan berkomitmen untuk segera meningkatkan persentase jumlah penduduk yang menjadi peserta JKN-KIS di bulan Februari menjadi 96 %. (AR)

Tentang Penulis

Fajri

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan