Select Page

Bersama Angkatan Muda Ka’bah, Appi Ikuti Fit and Proper Test di PPP

Bersama Angkatan Muda Ka’bah, Appi Ikuti Fit and Proper Test di PPP

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Bakal calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin mengikuti fit and proper test yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, di sekretariatnya, Jalan Sungai Saddang, Makassar, Senin (24/2/2020).

Pria yang akrab disapa Appi itu datang dikawal puluhan kader Angkatan Muda Ka’bah, lalu disambut pengurus DPW PPP Sulsel yang telah bersiap melangsungkan fit and proper test untuk Appi.

Digelar secara tertutup, Appi dihadapkan dengan Tim Desk Pilkada DPW PPP Sulsel selama 1 jam 45 menit.

Ketua tim fit and proper test, Muhammad Amran Aminullah mengungkapkan, selama menjalani fit and proper test, para panelis berusaha mendalami visi dan misi yang dimiliki para kandidat dalam memimpin Kota Makassar.

“Kita lebih banyak ingin mendengar seperti apa gagasan-gagasan beliau dalam membangun Kota Makassar jika terpilih nantinya. Dan saya kira Pak Appi telah memberikan jawaban yang sangat baik kepada kami,” ujar Amran.

Lanjut Wakil Sekertaris DPW PPP Sulsel ini mengatakan, PPP dalam menentukan siapa kandidat yang diusung memiliki penilaian utama, yakni terkait dengan kolerasi visi dan misi para kandidat dengan PPP.

“Bagi kami, yang utama dalam penilaian ini adalah kandidat punya kesamaan visi dan misi dengan PPP, punya platfom yang sama, untuk setiap kegiatan sosial keagamaan. Dan saya kira pak Appi juga sudah memenuhi itu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PPP Sulsel menambahkan, fit and proper test PPP berlangsung hingga malam nanti. Tercatan ada 4 kandidat, yakni Moh Ramdhan Danny Pomanto, Deng Ical, Appi, dan None.

“Sebentar malam, Pak Irman (None) yang terakhir. Setelah itu, hasil dari fit ini kita kirim ke DPP, perkiraan keputusan partai akan mengusung siapa di Pilkada Makassar, baru nanti di akhir bulan Maret,”jelas dia. (#Is)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply