Select Page

Begini Cara Prasabhara Mariso 03 Ajak Pemuda Milenial Buat Hal Positif

Begini Cara Prasabhara Mariso 03 Ajak Pemuda Milenial Buat Hal Positif

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Organisasi kepramukaan Saka Bhayangkara 03 Mariso, kembali aktif setelah beberapa tahun lamanya fakum dalam berkegiatan kepramukaan, yang bernaung di bawah Angkatan Kepolisian, di bawah wilayah hukum Polsekta Mariso 03 Makassar.

Di tengah berkembangnya teknologi yang lebih disebut era Milenial, organisasi kepramukaan ini mengajak para pemuda pemudi untuk kenilai positif dan berilmu kepanduan yang mengajarkan kepribadian yang lebih mandiri.

Dari beberapa bulan keaktifan Prashabara 03 sudah mengumpulkan calon anggota baru sebanyak kurang lebih 30 orang anggota terdiri putra dan putri. Inilah yang akan melanjutkan pendidikan dasar ke Saka Bhayangkara, yang akan dilaksanakan pada bulan maret ini, yang Dimana rutin melakukan latihan setiap sepekan sekali, di mako Polsekta Mariso 03, jalan Flamboyan Makassar. Minggu (02/03/2019)

Di samping aktifnya Prasabahara 03 juga dapat terjaling silaturahmi antar senior mulai dari angakatan 2 (dua) sampai angakatan 11 (sebelas), yang turut hadir dalam kegiatan latihan calon anggota baru untuk memberikan ilmu kepramukaan dan motivasi kerorganisasian lebih ke pembentukan karakter.

“Di aktifkan kembali kepramuaan Prasabhara 03, karena pemuda butuh organisasi tepat untuk membentuk karakter, di harapkan Saka Bhayangkara menjadi wadah pembentukan karakter yg baik, karena landasannya tentang kepanduan yg beriorentasi pada kepolisian yang mempelajari tentang menjadi teladan bagi masyarakat umum, ujar ” Tyo ” selaku instruktur.

Lanjutnya, apa lagi kegiatannya bukan hanya tentang kepramukaan, melainkan jga tentang kemanusiaan dan pembelajaran penerapan dasar – dasar nasionalisme pun menjadi landasan kurikulum pendidikannya di tambah lagi kemampuan khusus dalam petualangan untuk hidup di alam terbuka, menjadikan pemuda lebih mencintai alam, karena manusia adalah bagian dari alam itu sendiri.

Tujuan kedepannya agar anggota Saka Bhayangkara dapat berbakti dan berguna pada lingkungan, bangsa dan masyarakat. Serta dapat mempertahankan nilai – nilai kepemudaan yg berkualitas tentang penerapan adat, budaya dan kearifan lokal kita, yang mana sebagai warga Indonesia kita di kenal sebagai masyarakat yg ramah dan menjunjung tinggi sopan santun dan nilai2 norma kehidupan lainnya.

Harapan dalam perkemahan adalah membangun karakter, mendidik mental dan ideologi pemuda, menjadi pribadi yg tabah tangguh dam mandiri dan mempunyai semangat besar untuk siap menolong sesama hidup, pungkasnya “. #fgr

About The Author

Fajri

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply