Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Ajang KASAL Cup, Pimpinan TNI AL dan Pemprov Sultra Promosikan Teluk Kendari

Ajang KASAL Cup, Pimpinan TNI AL dan Pemprov Sultra Promosikan Teluk Kendari

Kendari, Kejuaraan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal Cup)  olahraga perairan telah digelar di Teluk Kendari, Kamis (07/09/2017).

Kejuaraan Nasional ini, meliputi festival dayung, lomba perahu naga, lomba selam, Ski Air  dan mancing. Selain itu juga dilombakan perahu hias yang memperebutkan piala Gubernur Sulawesi Tenggara.

Ajang ini ditangani langsung Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara dan digadang-gadang sebagai event promosi daerah ke tingkat nasional maupun tingkat  dunia Internasional.

Sehingga, keterlibatan semua pihak terkait  harus maksimal. Untuk Kota Kendari, promosi teluk sebagai lokasi wisata bahari akan dimaksimalkan dengan ajang ini.

Menurut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya (Laksdya) TNI A. Taufiq R mewakili Kasal dipembukaan kejuaraan nasional tersebut mengatakan ajang ini diikuti para atlet olahraga Nasional khususnya atlet olahraga perairan se Indonesia  yang memperebutkan piala Kasal Cup.

“Kurang lebih 900 atlit akan terjun dan berlaga dalam Kasal Cup 2017 di Kendari, para atlit berasal dari kotama- kotama TNI AL serta atlit olahraga perairan dari masyarakat umum seluruh Indonesia,” kata Wakasal di pembukaan Kasal Cup itu.

“Ini sebenarnya bagus, sehingga orang akan tahu apa itu Kendari, bagaimana itu Kendari. Kalau orang sudah tahu, jelas akan berbondong-bondong kesini karena memang daerah ini potensinya besar,” ujarnya.

Diketahui, pimpinan TNI AL, Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari sekarang ini berupaya mempromosikan potensi maritim di Teluk Kendari, berupa event nasional yaitu kejuaraan Kasal Cup tahun 2017.

Sumber : **Syam

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan