Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

Agus AN Penggiat Mobil Medan Berat Jelajah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan

Agus AN Penggiat Mobil Medan Berat Jelajah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Di sela-sela kesibukannya sebagai wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang tidak lupa untuk selalu menjaga kebugaran tubuhnya. Kesehatan itu sangat penting, tubuh yang sehat sangat menunjang produktifitas kerja.

Beberapa jenis olah raga rutin di lakukannya, mulai yang ringan seperti jalan pagi hingga berkendara.

Off Road atau berkendara di luar jalan, adalah salah satu hobinya. Ia juga tercatat sebagai ketua di organisasi  otomotif medan berat itu. Selain menguji nyali dan memacu andrenalin, olah raga medan berat itu memungkinkan baginya mengunjungi daerah daerah yang belum dijangkau jalan umum. Tak jarang rute rute baru segera dibangun jalan oleh pemerintah, untuk menunjang arus barang dan jasa di tempat tempat baru itu.

Belum lama ini, Ia bersama dengan komunitas pencinta ban besar ini bergabung di acara Proklamasi off road. Ratusan mobil medan berat ini ambil bagian.

Sebagai ketua Indonesia Offroad Federation, Ia senantiasa mengingatkan anggotanya untuk selalu menjaga keselamatan dalam berkendara, dan terutama senantiasa menjaga kekompakan sesama off roader. Mereka juga terdepan bila terjadi bencana di berbagai daerah, kendaraan mereka menjadi andalan menembus medan medan berat.

Selain kesetiakawanan yang tinggi, para off reader ini juga punya kepedulian pada masyarakat. Tak jarang kegiatan peduli mereka dengan membagi bahan makanan dan pakaian pada daerah yang beberapa belum tersentuh jalan umum.

Di sela sela kegiatan yang berat mereka ini, Agus Arifin Nu’mang selalu memberi contoh untuk tetap melaksanakan kewajiban sebagai muslim.

“Saya bahkan pernah melihatnya tengah melaksanakan sholat, di pinggir sungai dengan masih menggunakan pakaian lapangannya,” ujarnya, Jum’at 20 Oktober 2017.

Oktober ini Makassar akan kedatangan tamu ratusan off reader dari manca negara. Rombongan yang akan start dari Sulawesi Tenggara , akan membelah pegunungan dan daerah medan berat selama dua minggu sebelum finish di Makassar.

Sebanyak 87 kendaraan offroad super ekstrim dan 61 motor dirt bike dengan total 371 personil dari Klub Indonesia Off-road eXpedition (IOX), siap beraksi ala Camel Throphy menjelajahi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan pada tanggal 7 – 21 Oktober 2017.

Suatu Kehormatan bagi warga Sulawesi Selatan, karena akan menjadi daerah kunjungan mereka dan sudah barang tentu kegiatan mereka ini diliput media asing, yang akan semakin memperkenalkan daerah ini keluar. 

Rombongan akan meniti jalur Danau Matano, dan Explore keindahan Tanah Toraja sebelum mereka berlabuh di Makassar ibukota Sulawesi Selatan.

Sumber : ****

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan