Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

ABM : Calon Direksi dan Badan Pengawas Harus Profesional

ABM : Calon Direksi dan Badan Pengawas Harus Profesional

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Munculnya beberapa nama politisi untuk ikut dalam bursa calon Direksi dan Badan Pengawas Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar mendapat reaksi dari Ketua Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (AKAINDO) Kota Makassar, Arianto Burhan Makka.

Lebih jauh dijelaskan, calon Direksi dan Badan Pengawas Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar kedepannya harus betul-betul figur yang berasal dari profesional dan organisasi yang membidangi bukan dari unsur politisi bakan mantan pejabat yang sudah purnabakti.

Mengacu Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian direksi dan dewan pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pasal 35 huruf (i) ditegaskan calon badan pengawas dan direksi tidak boleh dari unsur politisi dan/atau sedang menjadi pengurus partai politik.

Panitia seleksi dan Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb harus mengacu pada regulasi yang mengatur tentang Calon Direksi dan Badan Pengawas yakni PP 54 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018, sehingga terlepas dari unsur unsur politis dalam menentukan calon Direksi dan Badan Pengawas kedepannya.

Lebih lanjut lagi, AKAINDO Kota Makassar membuka diri bisa bersinergi bersama Pj Wali Kota Makassar dan Panitia Seleksi membahas terkait regulasi Calon Direksi dan Badan Pengawas agar roda Perumda Air Minum Kota Makassar berjalan secara profesional serta menciptakan sebuah Good Corporate Governance dimulai dari para jajaran Direksi dan Badan Pengawas yang profesional dan sehat, ujar Arianto Burhan Makka. (#Is)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan