Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

A. Razak Wawo Prakarsai Cabang Olahraga Pentaque Untuk Kemajuan Sulsel

A. Razak Wawo Prakarsai Cabang Olahraga Pentaque Untuk Kemajuan Sulsel

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Pertandingan Makassar Open 2019 yang berlangsung telah melahirkan atlit-atlit yang akan mengikuti Pra PON dan Pon ke XX pada tahun 2020 di Papua mendatang.

Diketahui bahwa Cabang olahraga PETANQUE ini atas prakarsa A.Razak Wawo yang juga seorang politisi, dan maju di DPR RI dapil 1 Sulsel meliputi, Makassar, Gowa, Jeneponto, Takalar, Bantaeng, dan Selayar.

Ditemui A Razak Wawo atau akrab disapa Arwo ini ungkapkan, Saya sebagai orang Bugis Makassar ingin memajukan Olahraga ini di Sulsel walaupun saat ini saya sebagai Ketum Cabor PETANQUE di Provinsi Banten, Ungkapnya.

“Saat ini pertandingan berlangsung dan tentunya akan ada yang keluar sebagai juara, ini akan menjadi persiapan diri menghadapi PraPON Dan PON XX/2020 di PAPUA, untuk seluruh cabang olahraga”.

Lanjut, Saya berharap ke depannya para Atlit-atlit PETANQUE Sulsel dan Banten bisa lolos ke PON XX/2020 di papua. Kami tentunya ingin menghasilkan Atlit yang berkualitas, memiliki mental Juara harus disiplin mengikuti latihan secara terencana serta diberikan pula Pembimbing/Pelatih yang berkualitas dan profesional,Tegas Arwo.

Disamping itu peran Atlit perlu diperbanyak mengikuti Kejuaraan Terbuka agar mental Atlit makin kuat, agar Atlit-atlit Penyalur sulsel bisa memberikan hasil yang terbaik dan membawa pulang Medali Emas, Ucapnya.

Lebih jauh Arwo katakan, bahwa Ada hal yang sangat strategis bagi Atlit sekarang ini dimana Pemerintah sudah memberikan suatu motivasi yang kuat serta memberikan penghargaan dan masa depan kepada Atlit Berprestasi berupa Bonus yang Tinggi, Rumah dan Pekerjaan. Ini tentu suatu harapan masa depan yang bagus buat Atlit-atlit kita semua, yang mana selama ini belum pernah ada, Terang A Razak Wawo.

Diumumkan dalam pertandingan cabang olahraga Pentaque ini yang keluar sebagai Juara pada Single Putra yakni,

1. Udara (Sul Sel)
2. Sriko (Pinrang)
3. Dirman (Pinrang) dan Indra (Banten)

Dan untuk Juara Single Putri yakni,

1. Nurul (Pinrang)
2. Arsy (Mamuju Tengah)
3. Evi Sinjai/ Nikita (Bulukumba)

Pada Juara Double yakni,

1. Udara- Evio (Sul Sel )
2. Zaky – Ramlah (Sul Sel)
3. Appink- Zul (Sul sel / Mamuju Tengah) (#IS)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan