Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

50 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Makassar

50 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Makassar

Makassar, Inspirasisulawesi.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, menetapkan 50 Calon anggota DPRD terpilih pada pemilu April 2019.

Penetapan anggota DPRD Kota Makassar yang terpilih dari hasil pemilu 17 April lalu, dilakukan dalam rapat pleno yang digelar di Hotel Claro Makassar, Sabtu (10/08/2019).

“Kita tetapkan 50 anggota DPRD Kota Makassar yang terpilih pada pemilu 17 April 2019, berdasarkan hasil perolehan suara dan keputusan MK,” ujar Farid.

Penetapan anggota DPRD terpilih tersebut, dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi melakukan sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Sebelum menetapkan nama caleg terpilih, KPU mengumumkan perolehan suara hasil Pemilu untuk Partai politik dan caleg terpilih.

Dalam pleno terbuka, KPU menyampaikan hasil pleno KPU ini nantinya selanjutnya akan diserahkan Pemkot Makassar, yang kemudian diusulkan ke Kemendagri untuk di SK kan, dan akan dilantik pada 9 September mendatang.

“Mereka yang ditetapkan sebagai calon anggota DPRD Kota Makassar, akan kita serahkan ke Pemda untuk selanjutnya diteruskan ke ke Mendagri dan selanjutnya dilantik pada 9 September mendatang,” ungkapnya. (*/AR)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan