Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

4.333 Maba Unismuh Makassar Ikuti Orientasi Akademik

4.333 Maba Unismuh Makassar Ikuti Orientasi Akademik

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Hari ini, sebanyak 4333 Mahasiswa Baru (Maba) Unismuh mengikuti masa orientasi akademik, di Balai Sidang Unismuh Makassar, Senin (09/09/2019).

Pembukaan masa orientasi yang dilakukan oleh Ketua PW Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag. Turut hadir, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr. Ir HM.Saiful Saleh, M.Si, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, M.Si.

Rektor Unismuh Makasaar, Prof Dr H Abd Rahman, SE, M.Si dalam sambutannya meminta kepada mahasiswa baru saat berada di kampus akan berurusan orang banyak, sehingga harus mengetahui berapa lama studi, SKS serta apa manfaat selama masa kuliah.

Dikatakannya, jadi mahasiswa tidak hanya kuasai ilmu pengetahuan tetapi yang perlu adalah penguasaan soft skil dan leadership. Selain itu harus juga memiliki semangat enterpreneurship dengan memiliki kemampuan inovasi, kreatif, kemauan keras dan kuat akan cita-cita hidup.

“Soft skill yang terampil dan semangat enterpreneurship yang kuat, akan menjadikan mahasiswa semakin mandiri dan berdaya saing,” tegas doktor pertama dosen Yayasan Unismuh Makassar ini.

Turut hadir Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr.H. Andi Syukri Syamsuri, M.Hum, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si dan Wakil Rektor IV, Ir. H Saleh Molla, MM serta para dekan di jajaran Unismuh Makassar. (*/AR)

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan