Select Page

36 Media Coral Reef Transplantation “Garuda Di lautku” Berhasil Diturunkan Ke Dasar Laut

36 Media Coral Reef Transplantation “Garuda Di lautku” Berhasil Diturunkan Ke Dasar Laut

Makassar, Inspirasisulawesi.com– Memasuki hari ke-4, 36 Media Coral Reef Transplantation (Transplantasi Terumbu Karang) “Garuda Di Lautku” telah berhasil diturunkan ke dasar Laut pulau Kodingareng Keke Makassar, Senin (09/03/2020).

Hari ini, Para penyelam “Garuda Di Lautku” telah berjuang dengan maksimal untuk menurunkan 12 media bagian sayap transplantasi karang “Garuda Di Lautku” ke dalam laut dan menempatkan media pada spot yang telah ditentukan di dasar laut pulau Kodingareng Keke ujar Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr (Opsla) yang juga Koordinator penyelam “Garuda Di Lautku”.

Lebih lanjut disampaikan sekarang totalnya sudah ada media sebanyak 36 media tranplantasi karang yang sudah dibenamkan dari 45 Media Coral Reef Transplantation yang akan diturunkan ke dasar laut Pulau Kodingareng Keke.

Tim penyelam “Garuda Di Lautku” akan berusaha sebaik mungkin dalam penurunan media transplantasi terumbu karang dan butuh waktu beberapa hari ke depan untuk menurunkan seluruh media yang nantinya berbentuk burung Garuda.

“Media harus menempati titiknya untuk mempertahankan kesempurnaan bentuk burung Garuda sehingga tidak terlalu jauh dengan bentuk aslinya sehingga perlu keahlian khusus bagi penyelam untuk bisa menggeser media-media tersebut di dasar laut”, ujarnya. (#Is)

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply