Pilih Halaman

dirgahayu RI 2019

​Kodam VII/Wirabuana Pemacu Semangat dan Motivasi Untuk Lebih Baik

​Kodam VII/Wirabuana Pemacu Semangat dan Motivasi Untuk Lebih Baik

Makassar,inspirasisulawesi.com – Pangdam VII/ Wirabuana menyampaikan selamat datang kepada Kontingen Tim Bela Diri Militer Yong Moo do, Tim Tembak dan Tim Triathlon serta Tim Dayung Kodam VII/Wirabuana Tahun 2016, di lapangan Golf Butta Lontara Kodam VII/Wrb, (Selasa 1/11/16). 

Lanjut Pangdam pada pelaksanaan PON XIX yang berlangsung pada tanggal 21 sampai dengan 25 September yang lalu di Jawa Barat, atlet Yong Moo Do Kodam VII/Wirabuana telah tampil maksimal dengan prestasi yang membanggakan kita semua, dimana atlet dari Kodam VII/Wirabuana berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, dengan  predikat juara umum.  Begitu juga atlet Tembak yang telah mengikuti lomba Tembak Piala Kasad yang berlangsung pada tanggal 12 sampai dengan 19 Oktober 2016 yang lalu di Cilodong, atlet Tembak Kodam VII/Wirabuana meraih 1 emas dan 1 perunggu dengan predikat nomor 8 dari 16 peserta. Hasil ini lebih baik dari tahun lalu dimana Kodam VII/Wirabuana berada di peringkat 14 dari 16 peserta. 
Lebih jauh Pangdam mengatakan, atlet Triathlon juga yang telah mengikuti lomba Triathlon Piala Panglima TNI yang telah berlangsung pada tanggal 15 Oktober yang lalu, dimana atlet Kodam VII/Wirabuana berhasil memperoleh 4 emas dan 1 perunggu. Begitu pula atlet Dayung  yang telah mengikuti Lomba Dayung pada even The 3rd Mahakam International Dragon Boad Festifal 2016 yang berlangsung pada tanggal 21 sampai dengan 26 Oktober 2016 yang lalu di Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, dimana atlet Dayung Kodam VII/Wirabuana berhasil menduduki peringkat keempat dari 18 peserta, termasuk 4 peserta dari luar negeri. Hasil tersebut, merupakan prestasi gemilang yang patut kita banggakan karena  dari sekian banyak peserta yang ikut pada kejuaraan tersebut, kontingen dari Kodam VII/Wirabuana berhasil menduduki posisi terhormat.

Pangdam menyampaikan, kita semua patut bersyukur dan menghargai upaya yang telah dilakukan oleh para Atlet Kodam VII/Wirabuana ini, disertai harapan agar prestasi yang telah diraih kali ini dapat menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk lebih baik serta bertekad untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut pada event yang akan datang.  Perlu dicatat juga bahwa prestasi demi prestasi yang telah diraih ini merupakan cermin dari pembinaan satuan yang semakin baik dan meningkat.

Oleh karena itu, kepada para Pimpinan Tim dan Staf terkait serta semua Atlet agar mengevaluasi kekurangan yang dialami selama bertanding, sehingga hal tersebut dapat dijadikan bahan masukan guna perbaikan dan peningkatan kemampuan para atlet, khususnya terkait dengan metode pelatihan yang lebih baik.

Prestasi serta pengalaman selama bertanding yang telah kalian peroleh, merupakan pengalaman berharga yang dapat dijadikan motivasi  dalam menghadapi pertandingan pada event yang lain dimasa yang akan datang. Berbagai pengalaman yang didapatkan hendaknya disampaikan kepada anggota lainnya dalam lingkup satuan masing-masing melalui latihan yang terprogram, sehingga kedepan akan lahir banyak lagi kader-kader, baik atlet BDM Yong Moo Do, atlet Tembak dan atlet Triathlon  maupun atlet Dayung dilingkungan Kodam VII/Wirabuana.

Pangdam mengharapkan, ke depan lebih banyak lagi prajurit-prajurit Kodam VII/Wirabuana yang berprestasi dalam bidang olah raga, baik BDM Yong Moo Do, Menembak, Triathlon maupun Dayung dan cabang olah raga lainnya untuk mengharumkan nama dan kehormatan Kodam VII/Wirabuana, termasuk saat ini kita sedang menyiapkan Tim Lomba Peleton tangkas yang akan bertanding di Cipatat Bandung pada bulan Nopember nanti.   Untuk itu, Tetap pelihara kesiapan fisik dan mental untuk mendukung latihan-latihan yang akan dilakukan selanjutnya guna menghadapi event-event yang akan datang.

Pangdam mengucapkan terima kasih serta pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada para pelatih dan segenap official yang telah menggembleng dan mempersiapkan para atlet ini dengan baik sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Laporan : Rizhal

Tentang Penulis

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Tinggalkan Balasan